Drs. Ananias Faot, M.Si Bakal Calon Bupati TTS Fokus pada Pembangunan Desa dan Pelayanan Dasar Masyarakat

oleh -586 Dilihat

SoE,METROTIMOR.ID–Drs. Ananias Faot Pusatkan Fokus pada Pembangunan Desa dan Pelayanan Dasar Masyarakat di TTS

Dalam sebuah dialog terbuka pemaparan visi misi di Sekretariat DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Jumat, 3 Mei 2024, Drs. Ananias Faot, bakal calon Bupati Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) periode 2024-2029, telah dengan tegas menyampaikan komitmennya untuk mengutamakan pembangunan desa dan pelayanan dasar masyarakat.

Acara tersebut dihadiri oleh tim penentuan bakal calon bupati dari PKB, dengan Regilius Usfunan, anggota DPRD Kabupaten TTS dari PKB, bertindak sebagai moderator.

Dalam visi dan misinya, Drs. Ananias Faot menyoroti kebutuhan mendesak untuk membangun kembali potensi desa, termasuk sektor pertanian, peternakan, pariwisata, dan potensi lokal lainnya. Beliau meyakini bahwa revitalisasi pembangunan di desa merupakan langkah krusial untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan di seluruh Kabupaten TTS.

READ  Polri Peduli Budaya Literasi: Distribusi Buku Sampai Pelosok Negeri

Tak hanya itu, Drs. Ananias Faot menegaskan bahwa pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur juga menjadi fokus utama dalam pelayanan dasar kepada masyarakat. Di era digitalisasi yang terus berkembang, Drs. Ananias Faot menekankan pentingnya menciptakan inovasi di dunia digital untuk pembelajaran yang lebih menyenangkan dan efektif bagi anak-anak, guna mempersiapkan mereka menghadapi masa depan yang semakin terhubung secara teknologi.

Masalah kekurangan dokter baik umum maupun spesialis di Kabupaten TTS juga menjadi perhatian serius Drs. Ananias Faot. Untuk mengatasi hal ini, beliau berencana memberikan beasiswa kepada dokter umum agar dapat meningkatkan keahlian menjadi dokter spesialis. Langkah ini diharapkan dapat menghemat biaya kontrak dokter spesialis yang tinggi dan meningkatkan akses layanan kesehatan masyarakat.

READ  Ini Susunan Pengurus Ikatan Keluarga Faot Periode 2024-2026

Dalam bidang infrastruktur, Drs. Ananias Faot merinci rencana pendanaan yang melibatkan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), dan dana desa. Tujuannya adalah memastikan pembangunan infrastruktur merata dan berkelanjutan di seluruh Kabupaten TTS, sehingga setiap warga dapat merasakan manfaatnya secara langsung dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Drs. Ananias Faot menegaskan pentingnya keterlibatan pihak legislatif dalam pengambilan keputusan demi mempercepat proses pembangunan yang efisien dan berdaya guna. Beliau yakin bahwa kolaborasi dengan lembaga legislatif akan membantu mengoptimalkan penggunaan sumber daya dan mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik untuk masyarakat TTS.

READ  Wakili Rote Ndao, Tim Drumband¬† SMAN 1 RB & SMAN 1 RBL Tampil Memukau Di Drumband Piala Kapolda¬†

Rencana visi misi Drs. Ananias Faot dengan jelas menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan sektor kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur di Kabupaten TTS, dengan tujuan utama mengoptimalkan sumber daya pembangunan demi kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh. Melalui inisiatif ini, Drs. Ananias Faot berharap dapat membawa perubahan positif yang signifikan bagi seluruh komunitas di Kabupaten TTS.

Hadir juga dalam acara ini bakal calon kader PKB yaitu Roy Babys dan Drs. Johanis Lakapu M.Si. Serta bakal calon nonkader yaitu Drs. Salmun Tabun, Alfred Baun S.H, Dr. Uksam Selan S.Pi M.A, dan bakal calon wakil bupati Martelens C. H. Liu S.T M.T

(* Depo)

No More Posts Available.

No more pages to load.