Redaksi

oleh Sebar Tweet

Salam Redaksi
“Memang dalam sikap kami tidak INDEPENDEN. Siapa pun ia, yang lemah dan tertindas, kepadanya kami BERPIHAK. Tetapi dalam BERITA,OBJEKTIVITAS kami junjung tinggi. Azas jurnalisme itulah yang membuat kami bukan sekedar menyajikan peristiwa. Tetapi, setiap fakta yang melingkupinya kami kupas hingga tuntas, sesuai dengan tujuan dan motto kami, “informasi Garda Terdepan” serta menyiapkan bangsa yang transparan dan egaliter. Itulah tugas luhur sesungguhnya dari kami sebagai seorang jurnalis”.
Detik demi detik telah berlalu. Gores hati masih terus membekas dikalbu. Meskipun waktu tak bisa dikejar. Namun, masih ada harapan yang bisa dicapai dibatas kota ini.
Sejak 18 April 2014,tepat Hari Raya Paskah, Jumat Agung siang telah terbitkan Harian online dengan nama www.metrotimor.com. Tentunya, pembaca ada yang bertanya. Mengapa dipilih hari Jumat Agung untuk membuka media online?. Kami menyadari benar bahwa selama ini media online dibangun dengan susahpayah dan tidak pernah luput dari rintangan dan cobaan yang sangat dahsyat bagaikan gelombang dan badai yang menggulung air laut tanpa mengenal batas waktu. Kamipun menyadari benar bahwa rintangan dan cobaan dalam menjalankan tugas sebagai seorang jurnalis adalah sebuah salib yang amat sangat berat. Namun… kami yakin dan percaya bahwa badai akan berlalu,cobaan pun akan sirna di bawah kaki Salib Suci Tuhan.

Metrotimor.com hadir di perbatasan RI-RDTL untuk menyuarakan pembangunan dengan menjunjung tinggi asas jurnalisme perdamaian secara utuh. Metro artinya alat transportasi dibawa tanah untuk mengurangi kecepatan kepadatan arus lalulintas.
Sementara Timor dalam arti secara harafiah adalah sebuah pulau yang tandus yang tidak memiliki apa-apa. Hanya yang tumbuh diatasnya adalah batu karang dan gersang.Timor adalah sebuah pulau kesayangan ternama Pulau Timor.
www.METROTIMOR.com Dikelola Berdasarkan Undang-undang Pers Nomor 40 tahun 1999 dan Pedoman Pemberitaan Media Siber yang disahkan Dewan Pers.

Beralih  sebuah nama :

Senin,9 Maret 2020, Metrotimor.com beralih nama ke Metrotimor.id, dengan tujuan agar bisa lebih profesional akan menghadirkan konten yang lebih modern sesuai dengan perkembangan Jurnalis daring

REDAKSI
www.METROTIMOR.id
Informasi Garda Terdepan

Pelindung:
Rm. Maxi Alo Bria, Pr, MA Rm. Gerard Hery Fernandez, Pr.MA

Pimpinan Umum
Agustinus Bobe,SH
Pemimpin Redaksi
Agustinus Bobe

Dewan Redaksi:
Agustinus Bobe,Isak  Faot

Dewan Konsultasi Hukum:
Andreas Nahak,SH,Yulius P. Isu,S.H, Marthinus Sobe,S.H

Redaktur Pelaksana:
Fransiskus Dhena Kogha, S. Kom,Agustinus Bobe

Sekretaris Redaksi:
Aplonia Chu

Keuangan:

Yunita Tonak

Iklan:

Staf Redaksi:
Denesius Pobas,Yabes Nubatonis, Feri Pungis

Editor:
Agustinus Bobe, Fransiskus Dhena Kogha, S. Kom

DAERAH:

Desk Provinsi NTT: Angel Haba Kore,Malaka: Damianus Atok, TTU;

Kota Kupang : Kurniaty Leokuna

Kepala Biro TTS: Denesius Pobas, Arnol S. Natonis,Kota Kupang, Provinsi NTT,Kabupaten Kupang, Krisantus Ariston Liufeto
Fransiskus Dhena Kogha, S. Kom. (Kepala Biro), Maumere- Flores, Kabupaten Nagakeo, No Arty

Biro Papua: Fangky Kemong

Alamat Redaksi : Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalaian Kabupaten Rote Ndao Hp.081246099868
Alamat Biro Atambua : Jln. Tuan Bakel, Belakang SDI Nufuak, Kelurahan Fatukbot, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu, Provinsi NTT, Indonesia Telp: 081 254 872 195.
TTS : Desa O’OF Kec. Kuatnana. Kab.TTS. tlp.085 289 358 853 diterbitkan Oleh Yayasan Lotas Abadi
Jurnalis METROTIMOR.com tertera namanya di box Redaksi serta dilengkapi dengan Kartu Tanda pengenal dan Surat Tugas dalam Menjalankan Tugas Jurnalistik Jurnalis Portal Berita Lokal NTT, METROTIMOR.id tidak dibenarkan meminta imbalan apapun dalam Menjalankan Tugas Jurnalisme.Redaksi METROTIMOR.id | juga menerima sumbangan berita, artikel,foto dan video dari masyarakat, dalam rangka mengembangkan Jurnlisme warga (Citizen Jurnalism) di NTT bagi yang berminat silahkan mengirimkan biodata beserta foto via email ke. metrotimor2020@gmail.com