Dispenduk Rote Ndao Buka Layanan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital di Gereja Syalom Mokdale

oleh -67 Dilihat
Dispenduk Rote Ndao Buka Layanan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital di Gereja Syalom Mokdale

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Sesuai Rencana Minggu,19 Mei 2024 (besok),setelah ibadah pagi di Gereja Syalom Mokale, warga Rote Ndao  akan memiliki kesempatan langka untuk mengaktifkan Identitas Kependudukan Digital secara gratis.

Kepala Dinas Dukcapil Rote Ndao, Petson S. Hangge, diwakili Administrator Database Kependudukan, Jodian A. Suki, mengungkapkan inisiatif tersebut.

Dispenduk Rote Ndao Buka Layanan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital di Gereja Syalom Mokdale

 

READ  Suami Potong Lutut Istri di Manggis Rote Barat

Mengambil langkah menuju pelayanan publik yang lebih efisien, layanan ini akan memungkinkan koneksi Identitas Kependudukan Digital, termasuk KTP digital dan Kartu Keluarga, dengan BPJS, NPWP, dan Dapodik. Warga diminta untuk membawa KTP asli dan ponsel Android dengan pulsa data serta email yang aktif.

“Ini adalah kesempatan bagi kita semua, baik tua maupun muda, untuk memanfaatkan kemudahan dalam kegiatan sehari-hari,” ungkap Petson S. Hangge.

READ  Rapat Pembentukan Lembaga Adat Desa di Rote Selatan

Menurut informasi yang diberikan, layanan ini akan dilakukan setelah ibadah pagi hari Minggu, dan telah dipersiapkan dengan baik oleh pihak gereja. Layanan tersebut telah dilakukan Sabtu berdasarkan kesepakatan dengan pihak gereja.

Pada hari pertama pelaksanaannya, tercatat sejumlah warga memanfaatkan kesempatan ini dengan 23 orang mengaktifkan Identitas Kependudukan Digital dan 2 orang merekam KTP elektronik sebagai pemilih pemula. Selain itu, satu orang juga menggunakan layanan perekaman Kartu Keluarga.

READ  Pin Up Casino: краткий обзор официального сайт

 

Ketua Majelis Jemaat Syalom Mokale, Pdt. Martha Mauta Saudale, menyampaikan rasa terima kasihnya atas pelayanan yang telah dilakukan oleh Dispenduk, bahkan di hari libur. “Kiranya Tuhan memberkati kadis dan stafnya atas kerja keras mereka dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Dengan adanya layanan ini, diharapkan akan semakin memudahkan akses masyarakat dalam mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan yang diperlukan untuk berbagai keperluan, mulai dari kesehatan hingga kepentingan administratif lainnya.

(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.