Pilkada Lembata 2024: Duet Thomas Langoday dan Vian Burin

oleh -154 Dilihat

 

LEMBATA,METROTIMOR.ID– Setelah menunggu sekian lama, peta perpolitikan di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mulai terlihat. Sejumlah tokoh dari berbagai kalangan telah mengambil formulir penjaringan untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati (Bacabup) dan bakal calon Wakil Bupati (Bacawabup) di Partai Politik (Parpol), di antaranya dari Partai Demokrat dan Gerindra.

Salah satu pasangan ‘DUET’ Bacabup dan Bacawabup yang diusung oleh Demokrat dan Gerindra pada Pilkada 2024 di “Daerah Sembur Paus”, sebutan lain dari Kabupaten Lembata, adalah Dr. Thomas Ola Langodai, SE. M.Si dan Yohanes Viany K. Burin, SH. Pilkada ini akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024.

READ  Polsek Lobalain: Pasukan DOBRAK Memastikan Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif

Dalam dinamika politik yang serba mungkin dan cepat berubah, pasangan Thomas Langoday dan Vian Burin menjadi salah satu duet yang menarik perhatian masyarakat Lembata.

**Riwayat Singkat Figur Thomas Langoday dan Vian Burin**

**Dr. Thomas Ola Langoday, SE. M.Si (TOL)**

Thomas Langoday bukan nama asing bagi masyarakat Lembata, baik di kalangan pejabat maupun masyarakat umum. Dengan latar belakang sebagai dosen (akademisi) di bidang ekonomi, ia juga dikenal sebagai politisi Partai Demokrat. Thomas memiliki pengalaman politik yang solid, pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Lembata periode 2017-2022. Setelah Bupati Lembata, Alm. Yance Sunur (YS), meninggal pada tahun 2021, Thomas naik status menjadi Bupati selama kurang lebih 9 bulan.

READ  Proyek Ruas Jalan Mulobahang-Walang Bermasalah, Dinas PU PHK-Kan Rekanan

Rekam jejak politik dan pengalaman pemerintahan yang dimiliki Thomas Langoday menjadikannya layak untuk kembali memimpin Lembata sebagai Bupati periode 2024-2029.

Yohanes Viany K. Burin, SH (Vian Burin)Vian Burin adalah tokoh pejuang otonomi Lembata tahun 1999 dan pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Lembata selama dua periode. Kini, ia berkiprah di dunia politik sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Lembata. Selain berpolitik, Vian juga seorang advokat dan Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surya NTT Perwakilan Lembata, yang selama lima tahun terakhir telah memberikan bantuan hukum gratis kepada masyarakat kurang mampu di Lembata.

READ  Begini Penegasan Keluarga Siswi Korban Pelecehan Seksual Terkait Permohonan Maaf Kepsek

Pengalaman dan dedikasi Vian Burin dalam dunia politik dan hukum menjadikannya pasangan yang ideal untuk mendampingi Thomas Langoday sebagai Bacawabup Lembata dalam koalisi Demokrat dan Gerindra.

Duet Thomas Langoday dan Vian Burin merupakan pasangan yang kuat dan berpengalaman, menggabungkan latar belakang akademis, pengalaman pemerintahan, serta kepedulian terhadap masyarakat. Pasangan ini diharapkan mampu membawa perubahan positif dan kemajuan bagi Kabupaten Lembata. Dukungan dari Partai Demokrat dan Gerindra semakin memperkuat posisi mereka dalam Pilkada Lembata 2024. (RS)

No More Posts Available.

No more pages to load.