Yayasan PKN Gelar ToT Tahap I Kepada 11 Orang Fasilitator

oleh -571 Dilihat

JOGJAKARTA, METROTIMOR.ID — Yayasan Pijar Kasih Nusantara (PKN) menggelar Training of Trainer (ToT) tahap I atau Pelatihan untuk Pelatih yang dilaksanakan di Jogjakarta mulai dari tanggal 26 – 30 Juni 2023 dan diikuti oleh 11 orang peserta yang berasal dari Sulawesi Barat, Jawa Barat, Jogjakarta, Jawa Timur dan NTT.

Pelatihan tersebut berlangsung sesuai jadwal dengan berbagai materi tentang filosofi, prinsip, dan bagaimana melakukan pemberdayaan masyarakat dengan metode PKM (Pengembangan Kesehatan Masyarakat). Para peserta dilatih untuk menjadi fasilitator yang akan diturunkan ke masyarakat dengan kerja dan program yang berbeda-beda.

Ketua Yayasan Pijar Kasih Nusantara, Suryo Pancoro Nugroho menyampaikan bahwa, “pelatihan tersebut merupakan sarana untuk memperlengkapi organisasi atau pribadi melakukan pelayanan di masyarakat untuk tujuan hidup yang sehat sejahtera seutuhnya,” ujar Suryo.

Lanjutnya, “kami juga berharap agar setelah pelatihan tersebut, maka para peserta bisa menerapkan prinsip-prinsip PKM yang disesuaikan dengan kebutuhan dan konteks masing-masing daerah,” pungkas Suryo.

Pada kesempatan yang sama, Mombong yang merupakan salah satu peserta dari Sulawesi Barat menyampaikan bahwa, “kegiatan ToT ini sungguh luar biasa oleh karena dapat memberi inspirasi dan membangun karakter secara holistik (baik jasmani maupun rohani.red) dalam penerapannya nanti,” ungkap Mombong.

Penulis: Wulan Fallo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.