Yayasan Ian Tana Peduli Flores Bantu Sembako

oleh -65 Dilihat
oleh

Ringankan Beban Warga Dampak Pendemi Covid-19

MAUMERE,METROTIMOR.ID– Dampak covid-19 membuat sejumlah elemen masyarakat merasa terpanggil untuk peduli dengan sesamanya. Hal ini nampak terasa ketika Yayasan Ian Tana Peduli Flores memberikan bantuan sembako kepada sejumlah warga di Krokowolon-Kewapante dan Waipare-Watumilok.

Pantauan Media ini, kegiatan ini dilaksanakan dalam 2 titik, yaitu di Krokowolon Desa Waiara dan di Waipare Desa Watumilok.
Ketua Yayasan Ian Tana Peduli Flores Martinus Wodon menyampaikan, saat memberikan bantuan Kamis, 21/05/2020, bahwa bantuan yang diberikan ini murni sosial dan merupakan bentuk kepedulian dari Yayasan terhadap warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini.

Lebih lanjut Martin Wodon mengingatkan kepada sejumlah warga yang menerima bantuan tersebut untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah dengan selalu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, tegas Martin Wodon.

Bapak Suaib, salah seorang yang ikut menerima bantuan sembako tersebut menyampaikan ucapan terima kasih untuk Yayasan Ian Tana Peduli Flores.

“Atas nama pribadi dan kelompok yang menerima bantuan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan ini karena sudah sangat peduli dengan komunitas kecil yang ada di Desa Watumilok, salah satunya di kampung Waipare ini, karena dengan kondisi dampak Covid ini sudah luar biasa, dimana hampir semua lini, masyarakat merasa terbebani apalagi khusus kami di momentum Bulan Suci Ramadhan yang nanti sebentar lagi menghadapi hari Raya ini, butuh tidak sedikit bahan-bahan yang harus dipenuhi. Artinya dengan adanya bantuan ini sudah bisa sedikit terbantu.

Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Ian Tana Peduli Flores ini, ungkap bapa Suaib.” Pantauan Media ini, hadir saat pemberian bantuan tersebut, Group Yayasan Ian Tana Peduli Flores dan juga Danlanal Maumere.

Secara terpisah, kepada Media ini, Ketua Yayasan Ian Tana Peduli Flores Martinus Wodon menjelaskan, bahwa bantuan ini muncul karena niat untuk peduli dengan situasi yang dialami oleh kelompok masyarakat terhadap Dampak Covid-19 ini.
“Niat untuk menggalang aksi solidaritas ini karena adanya kepedulian terhadap kondisi warga masyarakat yang terkena dampak akibat adanya Covid-19 ini, khususnya dampak ekonomi,” ungkap Martin Wodon.

Lebih lanjut Martin Wodon mengatakan, aksi solidaritas ini juga mendapat dukungan dari Yayasan Kita Peduli Indonesia Lestari yang ada di Bali.
Mereka peduli dengan aksi solidaritas yang kami lakukan sehingga mereka akhirnya mensuport juga dengan mendonasikan bantuan melalui Yayasan ini, sehingga aksi ini menjadi besar. Sampai saat ini kami telah membantu kurang lebih 300 an KK yang tersebar di wilayah Kecamatan Alok Timur, Alok, Alok Barat, Kewapante dan Kangae, terang Wodon.

“Target kami adalah wilayah-wilayah yang disebutkan. Tetapi dalam Aksi ini kami mendapat banyak respon dari kelompok masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan. Aksi ini spontan dari adanya rasa kepedulian terhadap sesama, dan saya berharap dengan aksi solidaritas Yayasan ini, kita bisa mengajak orang lain juga untuk membuat aksi sendiri dalam bidang sosial atau bergabung dengan Yayasan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan, demikian lanjut Martin Wodon. (Fransdh).