Yang Hilang Dapat Kembali, Yang Bercerai Bersatu Lagi

oleh -72 Dilihat
oleh

Editor: Agustinus Bobe,

ATAMBUA, METROTIMOR.ID– Romo Maksimus Alo Bria, Pr adalah Legenda Pastoral Tapal Batas RI- Timor Leste, Paroki Santa Stella Maris Atapupu.

“Beliau adalah guru kehidupan. Dia juga ahli kaderisasi manusia. Kaderkan hati manusia untuk lebih mencintai, untuk lebih berprinsip Kristiani, berbudaya dan beraklak,” ungkap Pastor Paroki St.Stella Maris Atapupu, Romo Yoris Samuel Giri, Pr kepada Metrotimor.id saat dihubungi melalui selulernya, Selasa (26/5/2020) siang.

Romo Yoris mengatakan, Romo Maxi yang akrab dipanggil itu, adalah Romo yang hebat.  Orang yang jauh jadi dekat denganya.

“Orang yang liar menjadi jinak, yang hilang dapat kembali, yang bercerai bersatu lagi, yang putus asa berpengharapan. Pastor yang hebat dalam hal – hal kecil dan sederhana.

Romo Maxi memiliki hati yang sungguh mengasihi. Saya dan umat Paroki St.Stella Maris Atapupu sangat kehilangan sosok yang luar biasa ini. Semoga kami dimampukan untuk melanjutkannya yang sudah ditabur oleh almarhum Romo Maxi. Selamat jalan guruku,” ucap Romo Yoris penuh rasa sedih.

Karya besar yang dilakukan Romo Maksimus Alo Bria, Pr. Yakni Prosesi Patung Bunda Maria Nai Feto Lalean, Gedung Baru Gereja Paroki Santa Stella Maris Atapupu, Rumah Pastoran Stasi Lakafehan, Kapela St.Petrus Halimea, Kapela St.Markus Ainiba, pembukaan lahan pertanian di semua paroki dan administrasi data paroki secara akurat.

Pewarta: Agustinus Bobe