WNI di Malaysia Butuh Sumbangan Sukarela Dari Indonesia

oleh -32 Dilihat

MALAYSIA, METROTIMOR.ID– Sebanyak kurang lebih 7 juta warga negara Indonesia di negara Malaysia kehabisan uang dan makanan akibat lockdown terkait penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 ( Covid – 19 ).

Mereka kehabisan makanan di tempat karantina. Meskipun ada sejumlah bantuan dari donatur, Kedutaan Besar RI di Malaysia dan lainnya tetapi tidak bertahan,” tutur Kepala Pewakilan Lembaga Human Trafficking Watch¬† Dewi Kholifah kepada metrotimor.id dari Malaysia melalui selulernya, Sabtu (18/4/2020) malam.

Dewi Kholifah mengatakan, dia telah menjalankan misa kemanusiaan ini dengan hati yant tulus penuh keprihatinan dengan membantu para TKI asal Indonesia.

” Mas saya sudah berusaha sekuat kemampuan untuk mencarikan donatur guna membantu memberikan sumbangan makanan berupa beras dan sembako lainnya tetapi tidak bertahan lama. Apa lagi negara Malaysia ini akan masuk pada fase berikutnya .Maka para TKI di sini bakal kesulitan mendapatkan makanan karena lockdown di perpanjang untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona ini,” ucapnya sedih.

Dewi mengaku tidak tega membiarkan sesamanya menderita sepanjang saat.

Ia mengatakan semua pihak di negara Malaysia sudah memberikan bantuan dari fase awal hingga fase berikutnya. Dan hari ini mereka angkat tangan untuk berikan bantuan beras.

” Kami tadi berusaha dapat bantuan untuk rekan – rekan sekitar satu ton beras tapi tidak cukup. Maka saat ini saya mohon¬† bantuan dari semua pihak di Indonesia untuk membantu dengan memberikan sumbangan sukarela agar meringankan beban saudara sausara kita.

Yang punya rejeki lebih mohon berbagai kasih melalui nomor rekening kami Bank Maybank Malaysia : 1644 0960 7964 atas nama Dewi Kholifah.

Pewarta / Editor : Agustinus Bobe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *