Wabup Saek, Buka Kegiatan Pameran Museum Keliling Rote Ndao Tahun 2023 

oleh -675 Dilihat

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID– Wakil Bupati Rote Ndao,Stefanus Saek,SE.M.Si,Selasa (1/8/2023) membuka acara pembukaan kegiatan pameran museum Keliling di Kabupaten Rote Ndao bertempat diauditorium Bumi Tii langga Permai ditandai dengan pemukulan Gong sebagai tanda pembukaan kegiatan dan akan digelar berlangsung selama empat hari kedepan, Selasa 1 Agustus 2023 dan berakhir 4 Agustus 2023 mendatang.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Museum NTT, Mexi Assamani,S.Sos.M.Si bersama Rombongan disambuat tarian adat dan penyamatan topi Ti’I langga sebagai symbol penghargaan kepada tetamu yang berkunjung diwilayah terselatan NKRI.
Sementara Forkompimda dihadiri Kapolres Rote Ndao,AKBP. Mardiono,S.ST.M.K.P dan perwakilan Dandim 1627 Rote Ndao dan perwakilan Danlanal Pulau Rote.

Dalam sambutannya wakil Bupati Stefanus Saek,SE.M.Si Mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi NTT atas terpilihnya Kabupaten Rote Ndao sebagai kegiatan pameran museum keliling!

Menurut Saek, kegiatan ini merupakan kegiatan kedua kali pada tahun 2023 tahun ini, sebab sebelumnya digelar tahun 2011 saat itu kehadirian museum untuk memperkenalkan diri, serta fungsi dan peranya sebagai koleksi koleksi dimiliki, saat museum hadir untuk mengangkat budaya social masyarakat Kabupaten Rote Ndao dalam kesatuan budaya Nusa Tenggara Timur.

Wakil Bupati Rote Ndao merasa bangga karena ini merupakan pengakuan atas kekayaan budaya dan sejarah Rote Ndao.

Pameran museum keliling ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk memamerkan berbagai artefak, benda bersejarah, dan potensi kultural lainnya dari daerah Rote Ndao kepada masyarakat luas.

Pameran museum keliling akan membawa manfaat besar, termasuk meningkatkan kesadaran dan kebanggaan masyarakat lokal terhadap warisan budaya mereka sendiri.

Selain itu, para pengunjung juga akan memiliki kesempatan untuk memahami lebih dalam tentang sejarah, tradisi, dan keunikan Rote Ndao. Acara semacam ini juga dapat menjadi daya tarik wisata yang potensial, sehingga dapat mendukung pembangunan pariwisata di daerah tersebut.

Semoga pameran museum keliling ini menjadi sukses dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Rote Ndao serta menginspirasi upaya pelestarian dan pengembangan warisan budaya di masa depan.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.