Wabup Belu Serahkan Alat Kuliner Bantuan Pemprov NTT

oleh -100 Dilihat
oleh

Atambua,METROTIMOR.ID–Selasa (22/12), Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan menyerahkan secara langsung bantuan fasilitas mesin desain kemasan bagi Dekranasda Kabupaten Belu, sarana usaha pemasaran Kuliner bagi PKL/UKM Susuk Anggota Koperasi di Pariwisata Estate dan PKL /UKM Aufuik anggota Koperasi Pariwisata Kabupaten Belu, bertempat di Galeri Seni dan Tenun Rai Belu.

Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan usai menyerahkan bantuan mengatakan bantuan dari Pemerintah Provinsi melalui instansi teknis yakni Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTT berupa alat untuk kuliner.

“ Kami berharap bantuan yang telah diberikan ini untuk diperhatikan dan tidak dijadikan pajangan tapi dimanfaatkan untuk kelompok masing-masing, walaupun kelihatan kecil tetapi manfaat dan kegunaan untuk kelompok itu harus di tinggkatkan dan dimanfaatkan dengan mengoperasikan alat itu secara bersama untuk mengembangkan usaha – usaha kecil menengah,” ujar Wabup Ose Luan.

Selanjutnya Wabup menjelaskan mentalitas menerima dan bangga menerima harus terus diwujudnyatakan dalam perbuatan serta memanfaatkan barang maupun alat bantuan yang diserahkan kepada kelompok dapat dimanfaatkan untuk kebaikan bersama karena kita diberi kepercayaan oleh Pemerintah Provinsi.

Berikut bantuan sarana pemasaran bagi PKL/UKM Susuk antara lain Genset 2000 W, Wajan 60 cm, Kompor Hock 22 sumbu, Blender sedang, mesin Press Cup manual Sealer, gelas cup, sendok plastik, Panci sedang, Pisau, Kumbang air 25 L, Cobek besar, Termos es 20 L, plastik kemasan standar pouch 10 x 17cm, 6 x 0,1 dan plastik kemasan standar pouch 12 x 20 x 0,1cm sementara bantuan sarana pemasaran bagi PKL/UKM Aufuik antara lain Genset 2000 W, Etalase makanan 100 x100x50cm, Kompor Hock 22 sumbu, Blender sedang, Gelas, Mangkuk sup, Bokor kecil plastik, Piring, Pisau, Sendok, Cobek besar, Dispenser dan Wajan ukuran sedang.

Dalam penyerahan bantuan juga di lakukan penandatanganan Berita Acara Penyerahan Barang oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Belu, Anggota kelompok, serta Perwakilan dari Dekranasda Kabupaten Belu, disaksikan oleh Wakil Bupati Belu.

Sumber :

#kominfo #kominfobelu #atambua #atambuabelu #atambuakotaperbatasan
.
.
Berita/Foto: Mercy Aton & Bene Luan