Undana Kupang Sosialisasi SNMPTN di SMAN 1 Soe: Harapan untuk Masa Depan Pendidikan

oleh -1428 Dilihat
Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Nusa Tenggara Timur, telah menggelar sesi sosialisasi yang berharga tentang Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN) di aula SMA Negeri 1 Soe, Kota Soe, Kabupaten TTS. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, 20 Oktober 2023.

KOTA SO’E,METROTIMOR.ID— Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Nusa Tenggara Timur, telah menggelar sesi sosialisasi yang berharga tentang Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN) di aula SMA Negeri 1 Soe, Kota Soe, Kabupaten TTS. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Tim sosialisasi yang terdiri dari empat orang yang ditugaskan oleh bagian akademik Undana Kupang telah memberikan informasi penting kepada para siswa SMA Negeri 1 Soe. Salah seorang dosen, Wem, menjelaskan bahwa sosialisasi ini membahas tiga mekanisme utama untuk masuk perguruan tinggi negeri, yaitu melalui jalur prestasi, jalur seleksi nasional bersama seluruh perguruan tinggi di Indonesia, dan seleksi mandiri oleh Undana.

READ  Mendagri Tunjuk Oders Maks Sombu Sebagai Penjabat Bupati Rote Ndao Menggantikan Paulina Haning Bullu

Wem juga memperkenalkan beragam fakultas dan program studi yang tersedia di Undana, termasuk sembilan fakultas dan 51 program studi. Para calon mahasiswa diharapkan dapat mengakses informasi ini melalui situs web resmi Undana (https://undana.ac.id) dan menjelajahi fakultas serta program studi yang sesuai dengan minat mereka.

Menurut Wem, selama sosialisasi, ia melihat antusiasme besar dari para siswa yang bermimpi kuliah di Undana. Oleh karena itu, diharapkan banyak dari mereka akan berhasil melalui seleksi nasional, yang ditentukan oleh konsorsium perguruan tinggi negeri. Wem juga menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam proses seleksi, menjadikan semuanya terbuka dan dapat dipertanggungjawabkan.

READ  Bupati Paulina dan Wabup Saek Pamitan di Kecamatan Rote Barat Daya Menjelang Berakhirnya Masa Jabatan

Wem juga mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan guru-guru di SMA Negeri 1 Soe yang telah memberikan kesempatan bagi tim Undana untuk menyelenggarakan sosialisasi. Hal ini memberikan siswa-siswa di sekolah tersebut opsi untuk memilih dari 51 program studi yang tersedia di Undana. Wem juga mencatat bahwa SMA Negeri 1 Soe telah menjadi pengirim mahasiswa terbanyak yang kuliah di Undana, dan sosialisasi ini dianggap sebagai penghargaan atas kerja sama yang terjalin dengan baik selama bertahun-tahun.

READ  Janji Tambahan Penghasilan Prabowo-Gibran Dapat Sambutan Gembira dari Para Guru SMKN Pantai Baru

Salah satu peserta didik, Tirza, mengungkapkan kebahagiannya terhadap sosialisasi tersebut. Ia menyatakan bahwa acara tersebut telah membantu dirinya untuk memahami lebih banyak tentang program studi yang ditawarkan oleh Undana dan membuat keputusan yang tepat untuk masa depan pendidikannya.

(Albert Baunsele)

No More Posts Available.

No more pages to load.