Undana Kupang Gelar Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di SMAN 1 Soe

oleh -498 Dilihat

SoE, METROTIMOR.ID-Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mengadakan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di SMAN 1 Soe. Kegiatan ini, yang berlangsung di aula sekolah pada Senin, 5 Februari 2024, menjadi program tahunan yang bertujuan mempromosikan kampus Undana sekaligus memberikan informasi kepada peserta didik kelas XII.

Eria Kuahaty, SE., Kepala Pokja Evaluasi Pendidikan, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif pertama Undana di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dan diharapkan dapat membantu menarik perhatian calon mahasiswa. “Sosialisasi ini terkait tiga jalur penerimaan, yakni prestasi, ujian tulis berbasis tes, dan jalur mandiri,” tambahnya.

READ  Detik-detik Terakhir, Aksi Pinkersnya DOBRAK Lobalain Meriahkan Lomba Dance Raih Juara II

Panitia seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru PTN, yang dibentuk oleh Mendikbudristek, turut hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka bertugas mempersiapkan seleksi masuk PTN berbasis prestasi, baik akademik maupun non-akademik. Dosen Akuntansi, Herly Oematan, SE,M.Si., menjadi nara sumber dalam menyampaikan informasi terkait proses seleksi.

Kepala sekolah SMAN 1 Soe, Rovis Selan, M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada pihak Undana atas sosialisasi ini. Ia berharap peserta didik kelas XII dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memilih jurusan yang sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuan mereka. Sosialisasi ini diharapkan dapat membantu mereka dalam mengambil keputusan penting terkait pendidikan tinggi. *(Albert Baunsele)*

No More Posts Available.

No more pages to load.