Tim Survei Lokasi KKN IAKN Kupang Bertemu Sekda Sabu Raijua

oleh -372 Dilihat

 

SABU RAIJUA, METRO TIMOR.ID– Pada tanggal 10 Juni 2024, Tim Survei Lokasi KKN dari Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang mengadakan audiensi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sabu Raijua, Septenius M. Bule Logo, SH., M.Hum. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas rencana Memorandum of Understanding (MoU) dan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa IAKN Kupang di wilayah tersebut.

Menurut Nimrot Doke Para, yang merupakan anggota tim survei lokasi KKN 2024, pertemuan ini berlangsung di ruang kerja Sekda Sabu Raijua dan diwarnai suasana hangat. Dalam pesan WhatsApp pribadinya, Nimrot menyampaikan bahwa pertemuan tersebut disambut dengan antusias oleh Sekda.

READ  Bung Sila Mempertanyakan Bantuan Erupsi Gubernur NTT 150 Juta yang Tidak Terbuka Ke Publik

Sekda Sabu Raijua, dalam sambutannya, menyatakan dukungan penuh terhadap pelaksanaan KKN di wilayahnya. Ia menekankan pentingnya kerja sama antara institusi pendidikan tinggi dan pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Sabu Raijua. “Pemerintah Sabu Raijua dan IAKN Kupang pernah berkolaborasi dalam beberapa kegiatan sebelumnya, oleh karena itu kami sangat mengapresiasi inisiatif IAKN Kupang dalam melaksanakan KKN di sini. Ini adalah salah satu langkah positif untuk memberdayakan masyarakat kami,” ujarnya.

READ  Wujudkan Papua, Damai & Cinta Tanah Air: Satgas Yonif 122/TS Gelar Pengibaran Bendera Merah Putih Sepanjang 1 KM di Perbatasan Skouw RI-PNG

Tim survei dari IAKN Kupang menjelaskan tujuan kunjungan mereka, yakni untuk mengunjungi beberapa lokasi kecamatan yang akan dijadikan tempat KKN bagi mahasiswa/i. Mereka juga membahas detail teknis pelaksanaan KKN, termasuk pemetaan wilayah dan jumlah mahasiswa/i yang akan terlibat.

Sekda Sabu Raijua menyambut baik rencana penandatanganan MoU tersebut dan berharap agar kerja sama ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. “Kami siap mendukung penuh pelaksanaan KKN ini dan berharap melalui MoU ini, kolaborasi antara pemerintah daerah dan IAKN Kupang dapat terus ditingkatkan,” kata Sekda.

READ  Pulangkan Pengungsi, Cabut Perpanjangan Tanggap Darurat: Gagapnya Respons Pemda Flotim Terhadap Bencana Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki

Di akhir pertemuan, kedua belah pihak sepakat untuk terus menjalin komunikasi dan koordinasi guna memastikan pelaksanaan KKN dan program-program lainnya dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan KKN yang direncanakan di Sabu Raijua diharapkan tidak hanya memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa IAKN Kupang, tetapi juga membawa perubahan positif bagi masyarakat setempat. Semua pihak berharap agar kerja sama ini dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat jangka panjang.

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.