Tiga Distrik dan 22 Kampung Di Papua Belum Ada Akses Bantuan Terkait Covid -19

oleh -30 Dilihat

JAYAPURA, METROTIMOR.ID– Dokter muda asli suku Amungme, Timika, Papua Johny Jangkup kepada Metrodunia.id group di Papua, Minggu (19/4/2020) mengatakan,  pandemi covid – 19 kini telah menyebar ke seluruh dunia, Indonesia dan khususnya di Mimika, Papua. Terkait dengan fenomena ini pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat pun tentunya telah mengalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat di seluruh pelosok Tanah Air.

Meski begitu, menurut dokter Muda almamater Universitas Sam Ratulangi Manado ini, ada masyarakat di tiga distrik dan 22 kampung belum tersentuh akses bantuan dari sejumlah pihak.

Tiga distrik dan 22 kampung yang dimaksud dokter muda ini adalah Distrik Tembagapura yakni meliputi kampung: Singa, Hoya, Arwanop Muara, Aingogin, Anggigi, Jagamin, Beluni, Wapbera  dan Duma.

Distrik Jila meliputi kampung, Hoya, Neoma, Erelmakawia dan Opiliga. Distrik Alama meliputi kampung : Bela, Alama, Wuarem, Geselema, Kilmit, Pusure, Purue dan Jengkelo.

” Saya minta pemerintah kabupaten Mimika untuk melakukan koordinasi dengan semua elemen masyarakat yakni tokoh adat, ketua kampung, pemerintah desa, TNI Polri untuk membuka akses demi mengalurkan bantuan kepada masyarakat di 3 distrik dan 22 kampung itu agar bisa mendapat sentuhan bantuan terkait pandemi covid -19.

Mungkin daerah lain sudah mendapatkan bantuan tetapi 3 distrik dan 22 kampung tersebut belum. Ini tentunya ada kendala  pengaluran logistik bantuan terkait situasti aksi teror OPM dan lainnya,” ungkap Jhony.

Dokter muda Jhony pun meminta Pemerintah Kabupaten Mimika dan PT.Freeport Indonesia melalui CLO dan YPMAK untuk membantu masyarakat dalam bentuk BAMA kebutuhan pokok,” pintanya.

 

Sumber: Metrodunia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *