12 Tahun Bekerja, Security Cabang Larantuka Flotim Dipecat Tanpa Pesangon” Begini Klarifikasi Pinca BRI Larantuka

oleh -2542 Dilihat

 

LARANTUKA,METROTIMOR.ID, Polemik  dengan adanya pemberitaan 12 tahun bekerja Security cabang Larantuka Flotim dipecat tanpa pesangon begini pernyataan Pinca BRI Larantuka Hendra Ima Sasmita.

BRI telah melakukan penelusuran atas pengaduan tersebut dimana Yang bersangkutan diketahui sebagai pekerja dari penyedia jasa tenaga kerja outsourcing jabatan security yang ditugaskan di BRI Unit Hinga.

READ  Polemik Kades dan BPD  Dugaan Dana BUMdes Desa Waibao 405 Juta Raib, Ini Penjelasannya 

Selama bertugas, yang bersangkutan melakukan tindakan indisipliner, seperti terlambat masuk kerja tanpa ijin atasan, bertugas tanpa mengenakan pakaian yang seharusnya, dan minum minuman beralkohol di tempat kerja hingga mabuk. Tindakan yang bersangkutan tersebut mengganggu kenyaman nasabah dan mengganggu operasional BRI Unit.

Atas perbuatan yang bersangkutan Kanca BRI Larantuka telah memberikan Surat Peringatan, pemanggilan dan pembinaan secara langsung, namun ybs tetap mengulangi perbuatannya.

READ  PADMA Indonesia Meminta Audiensi dengan BPN/ATR Flores Timur Terkait Kepemilikan Tanah Milik Thomas Wijaya

Atas perbuatan Ybs yang berulang dan tidak kunjung berubah, maka Kanca BRI Larantuka mengembalikan Ybs kepada penyedia jasa tenaga kerja outsourcing tmt 17 Mei 2023 sesuai prosedur yang berlaku.

Mengingat ybs bukan merupakan pekerja BRI Kanca Larantuka, namun merupakan pekerja pihak ketiga, maka BRI tidak berkewajiban membayarkan hak-hak ybs atas pemberhentian penugasan ybs di BRI Unit Hinga.

READ  PPK Kecamatan Pantai Baru Siap Bereskan Logistik Pemilu ke KPU Kabupaten Rote Ndao

Dalam menjalankan seluruh operasional bisnisnya, BRI senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai Good Coorporate Governance (GCG).

(*Hendra Ima Sasmita Peminpin Cabang BRI Larantuka)

No More Posts Available.

No more pages to load.