Terjangan Gelombang Air Laut Jebolkan Tembok Rumah Warga di Pantai Baru

oleh -1011 Dilihat

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Pasukan Barbar Polsek Pantai Baru dipimpin langsung oleh Komandan Barbar Polsek Pantai Baru, Ipda I Gede Putu Parwata, SH, bergerak cepat setelah menerima laporan tentang tembok rumah warga yang jebol akibat terjangan gelombang air laut. Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (13/3/2024) sekitar pukul 14.00 Wita di Dusun Ampono, Desa Oenggae, Kecamatan Pantai Baru.

Komandan Barbar Polsek Pantai Baru menyatakan, “Salah satu rumah warga di Dusun Ampono desa Oenggae Kecamatan Pantai Baru jebol diterjang gelombang air laut siang tadi. Tidak terdapat korban jiwa ataupun barang berharga yang hilang, namun tembok belakang rumah ambruk dihantam gelombang serta rumah dapur rubuh diseret gelombang.”

READ  Polsek Pantai Baru Tegaskan ke Pengecer BBM: Jangan Bermain Harga

Tindakan penanggulangan darurat pun segera dilakukan dengan memindahkan penghuni rumah beserta isinya ke tempat yang lebih aman untuk mengantisipasi kemungkinan bahaya lebih lanjut. Kondisi geografis yang berdekatan dengan laut membuat rumah tersebut rentan terhadap terjangan gelombang tinggi.

Kepala Desa Oenggae menambahkan, “Akibat Angin Kencang, Banjir Rob yang mengakibatkan Gelombang Pasang Sehingga Rumah Bapak Marhom Bimbi rusak berat dan tidak bisa di huni lagi. Untuk estimasi kerugian kisaran RP. 75 Juta Hingga 100 Juta rupiah.”

READ  Skandal Penggelapan Dana Mengguncang KSP Lasindo di Rote Ndao

Komandan Barbar Polsek Pantai Baru juga menghimbau masyarakat, terutama yang tinggal di daerah pesisir, untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrim. Himbauan tersebut juga mencakup langkah-langkah pencegahan seperti mengamankan barang-barang berharga dan memangkas pohon yang berdekatan dengan rumah demi keselamatan bersama.

Kepedulian dan kewaspadaan semua pihak diharapkan dapat menjadi langkah preventif dalam menghadapi potensi bahaya yang bisa terjadi di masa mendatang.

READ  Komitmen Polsek Pantai Baru untuk Menertibkan Pasar Tradisional Olafuliha'a

(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.