Terima IGA 2020, Pemkab Rote Ndao  Dapat Penghargaan Daerah Perbatasan Sangat Inovatif

oleh -193 Dilihat
oleh

Editor: Agustinus Bobe,

JAKARTA, METROTIMOR.ID–Prestasi membanggakan yang diperoleh  Pemerintah Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur  melalui program-program inovasi Pemerintah Kabupaten Rote Ndao Tahun Anggaran 2020.

Pada Jumat  (18/12/2020), Pemkab Rote Ndao  menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020 sebagai “ Daerah Perbatasan Terinovasi ” bersama-sama dengan 16 provinsi, 6  kabupaten dan 12 kota lainnya yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP), serta didukung oleh majalah TopBusiness.

Asiten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Rote Ndao, Ir Untung Harjito saat menerima Penganugerahan di Grand Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta.

 

Penyerahan berupa piagam dan trofi diberikan langsung oleh Kepala Pusat Litbang Pembangunan dan Keuangan Daerah, Badan Penelitian dan Pengembangan Sumule Tumbo kepada Bupati Rote Ndao, Paulina Haning yang diwakili oleh  Asiten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Rote Ndao, Ir Untung Harjito  di Grand Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta.

 

Asiten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Rote Ndao, Ir Untung Harjito kepada metrotimor.id via jaringan telepon, Jumat   (18/12/2020) mengatakan Pemkab Rote Ndao mendapatakan predikat Innovative Government Award (IGA).

Ini ialah kegiatan penilaian dan penghargaan tahunan dari pemerintah pusat yang diberikan kepada pemerintah daerah atas keberhasilannya dalam melakukan inovasi daerah dibidang peningkatan layanan publik, tata kelola pemerintahan, dan pembangunan di daerah.

Adapun penilaian IGA tahun 2020 meliputi lima kategori penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah yakni Provinsi Terinovatif, Kabupaten/Kota Terinovatif, Kabupaten/Kota Terinovatif kategori daerah Tertinggal, Kabupaten/Kota Terinovatif kategori Kawasan Perbatasan, dan Kabupaten/Kota Terinovatif kategori Provinsi Papua dan Papua Barat.

Lebih lanjut Untung mengatakan, Pemkab Rote Ndao mendapatkan  penghargaan Kabupaten  erinovatif kategori Kawasan Perbatasan bersama  6  kabupaten yakni  Kabupaten Nabire, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Pesisir Barat, Kabupaten Bintan, Kabupaten Pulau Moratai dan Kabupaten Natuna.

Ia menyebutkan, atas nama Bupati Rote Ndao, dirinya mengucapkan terimakasih atas peran aktif seluruh OPD dan pihak lainnya yang membuat inovasi-inovasi dalam bidang peningkatan layanan publik, tata kelola pemerintahan, dan pembangunan di daerah.(MTID01)

Responses (46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *