Tajuknya Nyantai, Polsek Lobalain Tampung Curhatan Warga Oetias

oleh -2105 Dilihat
Pasukan DOBRAK mendengarkan keluh kesah warganya di Dusun Oetias II Desa Helebiik Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote (Jumat/2/6/2023)

 

LOBALAIN,METROTIMOR.ID–Gelaran curhat mingguan terus digulirkan rutin Pasukan DOBRAK Polsek Lobalain. Bertajuk Nyantai Bareng DOBRAK Polsek Lobalain, Pasukan DOBRAK mendengarkan keluh kesah warganya di Dusun Oetias II Desa Helebiik Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote  Ndao, Jumat/2/6/2023)

Pantauan media ini, pukul 13.30 Wita Personil DOBRAK dipimpin langsung Komandan DOBRAK Polsek Lobalain Ipda I Gede Putu Parwata, S.H. mendengarkan keluh kesah warganya langsung duduk sama-sama dibawah rimbunnya pohon jati. Suasana nyantai pun dinikmati warga setempat dengan personil DOBRAK.

Dalam kegiatan tersebut, salah satu aparat desa atas nama Bapak Semy Tenay menyampaikan permasalahan ternak yang tidak diperhatikan pemiliknya sehingga sering merusak tanaman.

READ  Penumpang Garda Maritim Sepi Pasca Pencoblosan
Pasukan DOBRAK mendengarkan keluh kesah warganya di Dusun Oetias II Desa Helebiik Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote (Jumat/2/6/2023)

Keluhan tersebut langsung ditanggapi Kapolsek Lobalain bahwa  persoalan ternak hampir di seluruh desa di kecamatan Lobalain mengeluhkan tentang ternak yang sering merusak tanaman, oleh karena itu Polsek juga sudah memberikan penegasan kepada seluruh kepala desa agar menindaklanjuti perda yang ada mengenai ternak agar tidak menimbulkan konflik dimasyarakat.

“Nanti tolong disampaikan kepada perangkat desa khususnya kepala desa agar memanggil dan mengundang para pemilik ternak untuk diberikan sosialisasi mengenai ketentuan pemilik ternak agar polemik masalah ternak makan tanaman ini cepat bisa teratasi,” cetusnya.

READ  Dugaan Pemalsuan dan Penipuan Dokumen oleh Oknum Pejabat Bank NTT Cabang Larantuka, Dua Bersaudara Kandung Diperiksa Polres Flotim

Kapolsek Lobalain yang akrab disapa Komandan DOBRAK ini. Diakhir kegiatan Kapolsek Lobalain juga menyampaikan himbauan kepolisian kepada warga yang hadir, diantaranya :
mengucapkan terima kasih kepada warga dusun Oetias II atas dukungan dan kerjasamanya dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dan kedepannya agar terus bersinergi dengan Polsek Lobalain.

ia juga berpesan warga yang memiliki putra-putri usia pelajar agar lebih memberikan perhatian khusus untuk menghindari terjadinya perilaku menyimpang anak.

lebih lanjut menghimbau memasuki musim politik, kami menghimbau agar perbedaan pandangan dan pilihan jangan dijadikan alasan untuk mengganggu kenyamanan bersama. Pilihan boleh beda tapi jangan jadikan perbedaan untuk merusak hubungan kekeluargaan dan kekerabatan, situasi boleh panas namun hati tetap dingin.

READ  Ansy Lema: Ganjar Pranowo Sosok Pemimpin Merakyat, Pro-Rakyat, dan Nasionalis

Dapat disampaikan juga bahwa kegiatan mingguan bertajuk Nyantai Bareng DOBRAK ini digelar dengan tujuan untuk mengetahui kondisi riil masyarakat serta untuk mengetahui secara langsung apa harapan masyarakat terhadap Polri khususnya Polsek Lobalain. Turut mendampingi Kapolsek adalah Kasium Polsek Lobalain Aipda I Kadek Suwitra, S.IP., Kanit Propam Bripka Suryadi, Bhabikamtibmas Brigpol Gazali Bazaher dan Briptu Sandro Benu.

(****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.