Stipas-Kak Kupang Gelar Wisuda Bagi 67 Mahasiswa

oleh -1850 Dilihat

 

KUPANG, METROTIMOR.ID— Sekolah Tinggi Ilmu Pastoral Keuskupan Agung Kupang (Stipas-Kak) merayakan momen penting dengan menggelar acara wisuda bagi 67 mahasiswa-mahasiswi di Hotel Aston Kupang hari Sabtu.

Acara tersebut dihadiri oleh Plt. Dirjen Bimas Katolik Republik Indonesia, yang dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya acara wisuda sebagai penanda berakhirnya perjalanan pembelajaran di perguruan tinggi. Ia menekankan bahwa momen ini adalah kebanggaan bagi orang tua dan semua pihak yang telah memberikan dukungan, baik secara moral, materiil, maupun spiritual kepada para wisudawan dalam menyelesaikan studi mereka.

READ  lagi-Lagi Pemerintah Molor Minta Sidang Paripurna DPRD Dipermainkan

Selain itu, diharapkan bahwa gelar yang diperoleh oleh para wisudawan tidak hanya digunakan di dunia kerja, tetapi juga untuk menjaga nama baik almamater dengan sikap terbuka dan fleksibel serta menjadi pewarta-pewarta kasih Tuhan bagi sesama.

Mgr. Petrus Turang, Uskup Agung Kupang, juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, Kementerian Agama bidang Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik, dan para dosen yang telah berperan dalam membimbing para mahasiswa. Ia mendorong para wisudawan untuk menjadi pewarta kabar gembira bagi orang lain.

READ  Maxim Hadir di Pulau Rote Ndao

Asisten 2 Setda Provinsi NTT, mewakili Plt. Gubernur NTT, Ganef Furgianto, menilai Stipas sebagai lembaga yang berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan pengembangan karakter. Ia berharap Stipas dapat menghasilkan insan yang berakhlak mulia dan berkarakter baik. Ganef Furgianto juga mengajak para wisudawan untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh ke tengah-tengah masyarakat dan terus belajar demi menjadi pemilik masa depan.

READ  Malam Pergantian Tahun: Polsek Pantai Baru Gelar Apel Gabungan untuk Memastikan Kesiapan Keamanan

Seorang wisudawan yang tidak ingin disebutkan namanya berbicara tentang perjuangannya dalam mengejar gelar dan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa. Meskipun perjalanan mahasiswa berakhir, gelar yang diperolehnya menjadi motivasi untuk berkarya di masyarakat. Ia juga mengharapkan doa restu agar perjuangannya terus berlanjut.

Semoga para wisudawan Stipas-Kak Kupang dapat menjadi pemimpin masa depan yang berkontribusi positif bagi masyarakat dan menjaga nilai-nilai moral serta kebaikan yang telah mereka pelajari selama ini.

 

(Albert Baunsele)

No More Posts Available.

No more pages to load.