SMP Kristen 3 Soe Sukses Gelar PSAJSP Secara Online

oleh -28 Dilihat

 

Soe,METROTIMOR.ID Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen 3 Soe telah sukses menggelar Penilaian Sumatif Akhir Jenjang Satuan Pendidikan (PSAJSP) secara daring selama lima hari kerja, mulai dari Senin hingga Jumat, tanggal 13 hingga 17 Mei 2024. Proses ujian ini berlangsung dengan lancar di lingkungan sekolah tersebut.

Kepala SMP Kristen 3 Soe, Henderina Tubulau, menyatakan bahwa pelaksanaan PSAJSP hari pertama berjalan tanpa kendala yang signifikan. “Hari pertama pelaksanaan PSAJSP berjalan lancar tanpa adanya kendala yang berarti. Semua peserta ujian hadir, menandakan kesiapan mereka dalam menghadapi proses evaluasi ini,” ujar Henderina.

READ  Group F, ETMC XXXII, Perss Soe dan Persematim Melaju Ke Babak 16 Besar

Menurut Henderina, proses pengawasan ujian dilakukan dengan ketat untuk memastikan keabsahan dan keadilan dalam pelaksanaan ujian. “Kami melakukan pengawasan silang dengan melibatkan dua pengawas dari SMP Negeri Liman dan delapan pengawas dari SMP Kristen 1 Soe,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Theresia Aplugi, menjelaskan bahwa terdapat 83 peserta ujian yang terdiri dari 36 laki-laki dan 47 perempuan. Mereka tersebar di lima ruang ujian, dengan dua pengawas setiap ruang. “Empat ruang ujian menggunakan perangkat HP Android, sedangkan satu ruang menggunakan komputer. Seluruh perangkat HP terhubung dengan jaringan WiFi sekolah, memastikan kelancaran akses selama proses ujian,” jelas Theresia.

READ  Publik Desak Penjabat Gubernur NTT Untuk Kunjungi Lokasi RSUD Larantuka

Theresia juga menambahkan bahwa setiap hari terdapat dua mata pelajaran yang diuji selama lima hari kerja. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan proses evaluasi peserta didik dalam berbagai bidang studi.

Proses PSAJSP daring ini menunjukkan keseriusan dan kesiapan SMP Kristen 3 Soe dalam mengadaptasi sistem pendidikan di era digital. Dengan dukungan dan kerjasama semua pihak, diharapkan hasil evaluasi ini dapat memberikan gambaran yang akurat tentang kemampuan peserta didik dalam mencapai standar kompetensi yang ditetapkan. (Albert Baunsele)

No More Posts Available.

No more pages to load.