SMKN Pantai Baru  Gelar Rapat Bersama Orang Tua Murid, Bahas Program Tahunan Sekolah

oleh -1681 Dilihat
Ketua KomiteSMKN Pantai Baru, Apris Fia (Baju Hitam), Kepsek SMKN Pantai Baru, Frederikus L Suryatna,S.Pd (kedua dari kiri), Humas smknpantai baru (ketiga kiri), Waka Kurikulum Keempat (kiri), foto dok. smknpantai baru

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Rapat koordinasi antara pihak sekolah SMKN Pantai Baru, Dewan Komite Sekolah dengan orang tua dan wali murid, bertempat di Laboratorium  TKJT,Sabtu  (5/8/2023) membahas program tahunan pendidikan sekolah sekaligus mengevaluasi capaian mutu pendidikan dan disiplin anak didik diluar maupun dilingkungan sekolah dan pembangunan sarana dan prasarana untuk mendukung Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Rapat koordinasi ini juga mensosialisasikan program tahunan pendidikan pada tahun ajaran mendatang, diantaranya, uang sekolah tetap Rp. 35.000 pada tahun ajaran 2023-2024.

Dalam sambutannya, Kepala sekolah, Frederikus L Suryatna, S.Pd memaparkan rangkaian capaian prestasi yang telah diraih SMKN Pantai Baru

Disebutkannya, bahwa SMKN Pantai baru tercatat pada data Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi NTT  mendapat predikat B sebagai salah satu Sekolah terbaik diwilayah Rote Ndao

READ  Memasuki Babak 8 Besar ETMC XXXII Tahun 2023 Rote Ndao, Kapolsek Lobalain INGATKAN Para Seporter

“Puji Tuhan, SMKN Pantai baru  setiap tahunnya selalu mendapat predikat B sebagai salah satu sekolah terbaik diwilayah ini ”, ujar Suryatna

para orang tua siswa SMKN Pantai Baru serius mendengarkan arahan

Diakuinya, bahwa hal ini, dapat tercapai tidak terlepas dari kerja tinggi dan disiplin seluruh tenaga pengajar disekolah juga dukungan penuh dari orang tua/wali murid.

Ia juga memberikan motivasi kepada para orang tua, Kelebihan lain dari siswa lulusan SMK yaitu siap untuk bekerja. Siswa SMK bisa bekerja dengan cepat dari skill yang dimiliknya sejak duduk di bangku sekolah. Peluang bekerja lebih besar bila dibandingkan siswa lulusan SMA. Dari segi keahlian tentu saja SMK lebih ahli dalam mencari pekerjaan.

READ  SMKN Pantai Baru Gandeng BNN Rote Ndao Beri Pemahaman  Bahaya Narkoba Bagi Siswa Baru 

Oleh Karena itu, saya (Suryatna-red) sangat berterimakasih dan selalu berharap dukungan dan kerjasama dari semua pihak baik dari para guru dan orang tua/wali murid yang tergabung dalam keluarga besar SMKN Pantai baru, tambahnya.

Ditempat yang sama, hal senada juga disampaikan Dewan Komite Sekolah SMKN Pantai baru,Apris Fia dihadapan para orang tua/wali murid yang hadir pada rapat kordinasi tersebut.

Dikatakan Apris , dirinya tetap memonitoring perkembangan sekolah, baik mutu pendidikannya, maupun perkembangan disipilin anak didik di SMKN Pantai baru.“kita dukung mutu dan kualitas sekolah ini, karena saat ini capaian prestasi yang telah diraih”, katanya.

READ  BNNK Rote Ndao Terus Berkomitmen dalam Perang Melawan Narkotika
para orang tua siswa SMKN Pantai Baru

Terkait dengan uang sekolah yang tetap Rp. 35.000/bulan pada tahun ajaran 2023-2024 mendatang, Apris  menyebutkan,dirinya bersama orang tua mendukung karena rata-rata orang tua wali patokan uang sekolah sebesar itu sangat mampu , tujuan pembayaran uang SPP tersebut untuk membiayai Guru dan Pegawai yang honor serta penambahan guru mata pelajaran agama Islam, dirinya diberitahu dari sekolah, ia merencanakan kenaikan uang SPP, tetapi karena jumlah siswa yang terus bertamba sehingga kepala sekolah mengambil keputusan untuk tidak menaikan itu merupakan suata kemudahan  tuturnya.

 

(***)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.