SMAN 1 Soe Gelar Pilketos Versi KPU dalam Rangka Program Profil Pelajar Pancasila (P5)

oleh -1322 Dilihat

 

SoE, METROTIMOR.ID–SMA Negeri 1 Soe, Nusa Tenggara Timur, menggelar pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) atau yang dikenal sebagai Pilketos, versi Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Rabu, 1 November 2023.

Inisiatif ini merupakan bagian dari Program Profil Pelajar Pancasila (P5) yang bertujuan mendorong pemimpin yang berkompeten untuk membantu mengatur keamanan dan ketertiban di sekolah.

Rovis Selan, S.Pd., M.Pd., Kepala Sekolah SMAN 1 Soe, mengajak seluruh peserta didik untuk menggunakan hak suaranya dengan baik dalam momen ini. Dia berharap pemilihan ini akan menghasilkan pemimpin yang memiliki kemampuan untuk mendukung guru dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekolah, sehingga proses pembelajaran dapat berjalan sesuai peraturan yang telah ditetapkan bersama.

READ  Ibadah Syukuran Natal 2023 Penuh Makna di Rayon Mokdale Selatan GMIT Syalom

Salah satu panitia penyelenggara pemilihan ketua OSIS, yang terdiri dari Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) dan Polisi Keamanan Sekolah (PKS), memastikan bahwa pemilihan ini diatur dengan ketat. Mereka menyiapkan tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan masing-masing TPS dilengkapi dengan Kelompok Kerja Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas mengawasi proses pemilihan agar sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh KPU. Dalam pemilihan ini, terdapat 7 pasangan calon ketua dan wakil OSIS, 2 pasangan calon MPK, serta 2 pasangan calon PKS.

READ  Bupati Paulina dan Wakil Bupati Stefanus Hadiri Pesta Rakyat Hus Keluarga Hanas-Oelufa

Salah satu calon ketua OSIS mengungkapkan kebahagiannya terkait proses pemilihan ini. Dia berharap bahwa melalui pemilihan ketua OSIS seperti ini, siswa dapat melatih diri untuk mempresentasikan visi dan misi mereka serta berkampanye di hadapan para guru dan teman-teman sesama siswa. Harapannya adalah agar siswa dapat memilih pasangan calon yang tepat, yang mampu membawa perubahan dan menerapkan program yang bermanfaat demi kemajuan sekolah ke arah yang lebih baik dan berdaya saing.

READ  Polsek Pantai Baru Hadir Memberikan Rasa Aman di Pelabuhan Ferry ASDP Pantai Baru

Pemilihan ketua OSIS versi KPU ini menjadi bukti komitmen SMAN 1 Soe dalam membentuk pemimpin-pemimpin muda yang berkualitas dan bertanggung jawab. Semoga pemilihan ini menghasilkan pemimpin yang dapat membawa perubahan positif bagi sekolah dan siswa di masa mendatang.
(Albert Baunsele)

No More Posts Available.

No more pages to load.