Simulasi Pengamanan Mako, Rusuh Di Polsek Lobalain, Polisi Berhasil Amankan Pelaku

oleh -2392 Dilihat

 

LOBALAIN,METROTIMOR.ID--Upaya meningkatkan kemampuan serta responsifitas tiap personil Polsek Lobalain terus dilakukan untuk menghadapi situasi genting yang dapat mengancam keselamatan diri dan Mako Polsek Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, NTT.

Untuk mengecek kesiapsiagaan dan kesigapan tiap-tiap personil, Polsek Lobalain gelar simulasi alarm Stelling pengamanan Mapolsek Lobalain yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Lobalain Ipda I Gede Putu Parwata, S.H.

Simulasi alarm Stelling dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kemampuan tiap anggota baik strategi dan teknis dalam mengamankan mapolsek Lobalain dari ancaman yang dapat mengakibatkan kerugian yang sangat besar.

READ  Profil Anisa Intan Fitria Rustandi,Pembawa Baki Bendera Merah Putih dalam Upacara HUT ke 78 RI di Rote Ndao

Kegiatan simulasi ini diawali dengan adanya informasi bahaya yang mengancam mapolsek Lobalain dari sekelompok orang yang merasa tidak puas dengan kinerja Polsek Lobalain dalam penanganan beberapa perkara yang dilaporkan. Selanjutnya dilakukan alarm Stelling untuk mengumpulkan seluruh anggota dengan segera dan kemudian menempati pos-pos yang sudah ditentukan guna mencegah terjadinya kerusakan fisik mapolsek ataupun kerugian terhadap anggota itu sendiri.

READ  Peduli Perbaikan Gizi Anak Stunting, Polsek Rote Selatan Berikan Bantuan Susu dan Telur

“Kesiapsiagaan dan kesigapan serta responsifitas harus dimiliki tiap anggota untuk mencegah terjadinya kerugian material dan immaterial bila terjadi ancaman yang membahayakan”, ujar Kapolsek Lobalain saat dikonfirmasi langsung di Polsek Lobalain usai kegiatan. (3/5/2023)

Lanjutnya, “kemampuan tiap anggota juga sangat menunjang keberhasilan dalam pengamanan Mako, karena tidak menutup kemungkinan serangan bisa datang tiba-tiba mengarah ke anggota, maka penggunaan body sistem, protap penggunaan kekuatan, dan beladiri polri serta cara mengamankan pelaku akan menjadi senjata pelindung diri untuk melumpuhkan ancaman tersebut”, cetusnya.

READ  Progres Peningkatan Sarana dan Prasarana RSUD Larantuka Terkendala, Diduga PPK Kangkangi Proses PHK

Latihan pengamanan markas ini dilakukan untuk memberikan gambaran situasi serta cara bertindak yang benar dan tegas terukur untuk mencegah terjadinya kerusakan fatal ataupun timbulnya korban, tutup Kapolsek Lobalain.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.