Sepuluh SMA di TTS Jalin Kerjasama dengan UMK untuk Peningkatan Mutu Pendidikan

oleh -940 Dilihat

 

SoE,METROTIMOR.ID–Selasa, 12 Desember 2023, sepuluh Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), termasuk SMA Negeri 1 Soe, SMA Negeri Salbait, dan SMA Negeri Tobu, menyepakati Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Muhamadiyah Kupang (UMK) di aula SMA Negeri 1 Soe.

 

Rektor UMK, Prof. Dr. Zainur Wula, S.Pd., M.Si, menjelaskan bahwa kolaborasi antara lembaga pendidikan menengah dan perguruan tinggi adalah langkah penting untuk kemajuan. “Tidak ada yang super, termasuk lembaga pendidikan, tidak bisa menyendiri,” ujarnya kepada media. Menurutnya, kemitraan ini memungkinkan mahasiswa dan dosen UMK terlibat dalam praktik lapangan, riset, dan pengabdian masyarakat.

READ  Lulus 100 Persen, SMKN Pantai Baru Gelar Syukuran

Pentingnya kerja sama ini juga disoroti oleh Ketua LP3M UMK, yang juga menjabat sebagai ketua Badan Akreditasi Nasional Provinsi NTT. Dia menyatakan bahwa kerjasama ini luar biasa dan Badan Akreditasi Nasional akan menindaklanjuti untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah.

Kepala SMAN 1 Soe, Rovis Selan, M.Pd., menekankan bahwa topografi wilayah menjadi alasan sepuluh sekolah berkumpul di SMA Negeri 1 Soe untuk menandatangani MoU. Dia berharap kerja sama ini tidak hanya bersifat sesaat, melainkan berlanjut secara berkelanjutan demi peningkatan kualitas lembaga pendidikan.

READ  Lembaga DPRD Flotim Usulkan Tiga Nama Penjabat Bupati Penganti Doris Rihi

Acara penandatanganan MoU turut dihadiri oleh Koordinator Pengawas SMA, kepala sekolah, dan guru-guru dari sepuluh sekolah yang terlibat dalam kerja sama ini. Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi pengembangan tridarma pendidikan dan peningkatan mutu pendidikan di kabupaten TTS.

(Albert Baunsele)

No More Posts Available.

No more pages to load.