” Semoga Jembatan Benenain Malaka Aman Dari Kepungan Banjir”

oleh -70 Dilihat
oleh

Editor: Agustinus   Bobe

MALAKA, METROTIMOR.ID–Dalam pekan ini,  hujan deras  disertai banjir melanda ibu Kota Kecamatan Malaka Barat dan Kecamatan Wewiku serta Kecamatan Malaka Tengah, Ibu Kota Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Hujan deras mengguyur  Kota Langganan bencana alam itu, akibat dari Motadelek di Kecamatan Wewiku meluap sehingga terjadi banjir yang tak bisa dipunggiri oleh warga  di sejumlah desa terpaksa harus dievakuasi oleh pemerintah daerah setempat.

Kini sejumlah warganet pun melantungkan seuntai doa buat bencana banjir dan jembatan Benenai.

” 16 – 5 – 2000 . Semoga yang terjadi 20 tahun lalu, jangan terulang lagi pada 2020 ini. Semoga jembatan Benenain tetap berdiri kokoh di tengah Sungai Benenain,” doa Novi Viona dalam akun sosialnya, Jumat ( 22/5/2020) siang.

Sebab, jembatan Benenain pernah dihantam badai banjir hingga hancur terurai air pada tahun  2000 yang silam

Warganet pun kuatir bencana banjir ini jika berkepanjangan waktu akan menghambat aktivitas pemerintahan dan warga di daerah itu.

Warga Malaka dan sekitarnya sangat mengkuatirkan kondisi jembatan Benenain lantaran apabila  ambruk dihantam bajir maka akan akses transportasi darat antara Besikama, Weliman, Bidukfoho akan lumpuh total seperti tahun 2000 lalu.

 

Pewarta: agust bobe