Selain Fasilitas Umum,Anggota DPRD TTS Juga Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Rumah Warga

oleh -68 Dilihat
oleh

 

SoE,METROTIMOR.ID–Anggota DPRD TTS Yudi Arifus Selan terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona dengan menyemprotkan cairan desinfektan dengan sasaran fasilitas umat di beberapa tempat ibadah serta fasilitas di Kecamatan Amanuban Barat dan Kecamatan Kuatnana.

Hal itu dilakukan sejak hari Rabu hingga Jumat (27/3/2020) bersama kelompok pemuda Demokrat Desa Tublopo dengan merogoh kocek pribadi untuk melakukan penyemprotan Desinfektan.

Setelah sebelumnya menyasar rumah ibadat dan gedung Puskesmas, Jumat 27/3/2020 anggota fraksi Demokrat dan timnya melakukan penyemprotan cairan desinfektan di Kantor Camat Amanuban Barat, Pospol Neonmat, Pangkalan Ojek sakiki, gedung SD GMIT Nule, SD Inpres Nule, gedung Posyandu Tublopo, kios warga, TK Pniel Nule dan TK Feto Mone Tublopo.

Kepada Metrotimor.id Yudi mengatakan bahwa hari ini ia dan timnya tetap fokus ada fasilitas umum namun ada permintaan dari warga, akhirnya rumah dan kios warga pun ikut disemprot.

“Waktu kita sedang semprot gedung sekolah ada warga yang minta rumah dan kiosnyanya ikut disemprotkan cairan desinfektan sehingga kita semprot,” ujarnya.

Selama tiga hari lanjut Yudit sudah hampir 20 fasilitas umum yang disemprot desinfektan oleh timnya. Besok, timnya akan kembali ke Kecamatan Kuatnana untuk menyemprot cairan desinfektan di gedung gereja, sekolah dan kantor desa.

“Kita akan lanjut lagi semprot di Kecamatan Kuatnana. Beberapa warga yang sudah hubungi saya minta agar rumahnya nanti ikut disemprotkan cairan desinfektan. Selama kita bisa akan kita layani. Ini merupakan wujud upaya kita membantu pemerintah dan masyarakat dalam perang melawan Corona,” ujarnya.

Untuk diketahui sebelumnya,demi membantu Pemerintah Daerah mencegah penyebaran virus Covid 19 atau Corona, Anggota DPRD TTS Yudi Arifus Selan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di Puskesmas Nule dan 5 Gereja yang terletak di Kecamatan Amanuban Barat pada Rabu kemarin, dilanjutkan dengan melakukan aksi serupa dengan menyasar Kecamatan Kuatnana.

Kantor Desa Tetaf, Kantor Desa Nusa, Pasar Desa Nusa, Gedung Gereja Hakaldama Nusa dan Puskesmas Tetafmenjadi sasaran penyemprotan desinfektan guna mencegah penyebaran virus Covid 19 atau Corona.(Tim)