SDK Yaswari Niki-niki Gelar ASAJ Secara Online

oleh -131 Dilihat

 

Niki-niki, MetroTimor.id– Sekolah Dasar Katolik (SDK) Yayasan Swastisari (Yaswari) Niki-niki di Kelurahan Niki-niki, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan, menggelar Asesmen Sumatif Akhir Jenjang (ASAJ) Sekolah Dasar secara online selama lima hari kerja, mulai dari Senin hingga Jumat (13-17/5/2024).

Kepala Sekolah SDK Yaswari Niki-niki, Sr. Ester, RVM., menjelaskan pada Kamis (16/5/2024) bahwa saat ini adalah hari keempat pelaksanaan ASAJ secara online dan akan berakhir pada Jumat (17/5/2024).

READ  LaZkar Ribu Ratu Lantik Tim Pemenangan untuk Mendukung Calon Bupati Flotim,

“Tahun ini merupakan tahun kedua kami melaksanakan Asesmen Sumatif Akhir Jenjang Sekolah Dasar secara online. Asesmen ini diikuti oleh 22 peserta didik kelas VI di satu ruang ujian dan diawasi oleh dua pengawas ruang ujian,” jelas Sr. Ester.

jl

Ia juga menambahkan bahwa ujian tersebut dibagi menjadi dua sesi karena jumlah Chromebook yang disediakan sekolah terbatas, yakni sebanyak 15 unit. Setiap harinya, ada dua mata pelajaran yang diujikan. Berdasarkan pantauan, pelaksanaan ujian berjalan lancar tanpa hambatan berarti.

READ  Juara 2 ETMC XXXII Rote Ndao 2023 Dipegang oleh Bintang Timur Atambua (BeTa)

“Sampai hari ini, pelaksanaan ASAJ tidak menghadapi kendala yang signifikan sehingga kami yakin hingga hari terakhir, ujian ini akan berjalan dengan aman dan lancar,” tambah Sr. Ester.

Sementara itu, Putri, salah seorang peserta ujian, mengaku senang mengikuti asesmen secara online. “Saya senang mengikuti asesmen secara online karena tidak perlu repot membawa peralatan tulis. Saya bisa fokus mempersiapkan diri dengan belajar,” ungkapnya.

READ  Jaga Kedaulatan Negara, Satgas Pamtas Statis RI - PNG Yonif 122/TS Gelar Patroli Patok MM 4.1 di Perbatasan Indonesia - Papua Nugini

(Albert Baunsele)

No More Posts Available.

No more pages to load.