Satu Pasien ODP Covid -19 Meninggal Dunia di Kabupaten Sikka

oleh -63 Dilihat
oleh

Editor: Agustinus Bobe

MAUMERE, METROTIMOR.ID– Dari Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur ( NTT) dikabarkan ada satu orang pasien Orang Dalam Pemantauan ( ODP) AK (52) meninggal dunia di ruang Isolasi Covid- 19  RSUD dr.Tc.Hillers Maumere pada Sabtu 9 Mei 2020.

Jubir Satgas Covid -19 Kabupaten Sikka Petrus Herlemus kepada metrotimor.id mengatakan, pasien berstatus ODP eks KM Lambelu itu  AK berusia 52 tahun meninggal dunia karena menderita penyakit asma bukan terkena Covid – 19.

Kronologis  riwayat penyakitnya adalah yang bersangkutan saat bekerja di Kalimantan pada perusahaan Kelapa Sawit sudah menderita memang penyakit asma. Sehingga saat dia pulang ke Maumere dengan KM Lambelu dan diberikan status ODP.

Saat rapid test pertama yang bersangkutan dinyatakan negatif. Dan saat mau menjalani Rapit Tes kedua dia sakit agak parah  sehingga tim Satgas Covid -19 jemput di rumah yang didampingi istrinya pada Jumat (8/5/2020) dengan mobil ambulance Covid – 19 Sikka dan dirawat di ruang isolasi RSUD dr.Tc.Hillers Maumere hingga tadi pagi meninggal dunia.

Korban akan dimakamkan secara umum karena ia meninggal dunia bukan karena Covid- 19 .

Pewarta : Athy Meaq

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *