Satgas Yonif 125/SMB Latih Murid SD Katolik YPPK Hati Kudus dalam Pelaksanaan Upacara Bendera

oleh -106 Dilihat

 

MAPPI, METROTIMOR.ID–Personel Satuan Tugas (Satgas) Yonif 125/Si’mbisa memberikan latihan peraturan baris berbaris kepada para murid Sekolah Dasar (SD) Katolik YPPK Hati Kudus, dalam rangka mempersiapkan mereka untuk pelaksanaan upacara bendera. Kegiatan tersebut berlangsung di SD Katolik YPPK Hati Kudus Kampung Eci, Distrik Assue, Kabupaten Mappi, pada Senin lalu (4/3).

READ  Mubes 1 MISI Tutup Tahun 2023: Kesuksesan dan Rencana Menjanjikan

Danpos Asgon Lettu Inf Riyono, dalam keterangan tertulisnya di Distrik Assue pada Selasa (5/3), menjelaskan bahwa pelatihan ini diselenggarakan atas permintaan sekolah setempat. “Ini merupakan suatu hal yang sangat baik karena dengan demikian keberadaan TNI di mempunyai arti dan bermakna bagi masyarakat sekitar,” ucap Danpos.

Serda Vikri, yang turut memimpin kegiatan tersebut, menegaskan pentingnya upacara bendera sebagai bagian dari pembentukan karakter dan sikap nasionalisme generasi muda. “Upacara bendera merupakan salah satu cara efektif untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan membentuk karakter para generasi muda Papua sebagai penerus bangsa yang unggul di masa depan,” ungkapnya.

READ  Raih Juara II Line Dance, Pinkers Lobalain Buktikan Kreativitasnya

Upacara bendera, yang umumnya dilaksanakan pada hari Senin dan hari-hari tertentu, seperti peringatan hari Kemerdekaan Indonesia, menjadi momentum penting dalam memperkuat semangat patriotisme di kalangan pelajar. Kegiatan ini juga menjadi wujud nyata dari sinergi antara TNI dengan masyarakat dalam mendukung pembangunan karakter dan kebangsaan.

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.