Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Menerima Pengarahan Dari Dankolakops RI-RDTL

oleh -3093 Dilihat

TTU, METROTIMOR.ID — Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., selaku Dankolakops RI-RDTL, didampingi oleh Kasi Intel Kolakops dan Kasi Ops Kolakops, melakukan kunjungan kerja di wilayah Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 10/Mendagiri di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Jum’at ( 23/03/2023).

Dankolakops RI-RDTL Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang didampingi oleh Kasi Ops Kolakops RI-RDTL Kolonel Inf. Herwin Rizayan Iszal, dan Kasi Intel Kolakops RI-RDTL Kolonel Inf. Sentot Dwi Purnomo, disambut oleh Dandim 1618/TTU Letkol Arm. Laode Irwan Halim dan Dansatgas Sektor Barat Yonkav 10/Mendagiri Letkol Kav. S. Simanjuntak.

READ  Polsek Metro Ba'a Muncul Sebagai Magnet Positif Berkat Program DOBRAK

Dalam arahannya, Komandan Korem 161/WS selaku Dankolakops RI-RDTL Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang mengatakan, dirinya telah menerima laporan dari Dansatgas setempat bahwa selama ini Satgas melakukan pembinaan secara humanis kepada masyarakat di daerah perbatasan sehingga masyarakat mau menjadi mata dan telinga TNI yang bertugas di perbatasan NKRI-RDTL.

“Saya menerima informasi dari tokoh adat, tokoh masyarakat dan karang taruna bahwa kehadiran Satgas Pamtas RI-RDTL sangat membantu memberikan rasa nyaman bagi masyarakat setempat. Kalian adalah duta TNI AD. Tunjukkan sikap dan perilaku yang baik sehingga tidak mencoreng nama satuan terkhusus nama baik TNI AD,” tutur Brigjen Febriel.

READ  Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur Menyebabkan Awan Panas dan Ancaman Banjir Lahar Dingin

Ia menjelaskan, indikator keberhasilan Satgas Pamtas RI-RDTL akan diberikan apabila dinyatakan berhasil dalam menjalankan tugas yang diemban dan akan dipromosikan untuk tugas luar negeri.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, hindari pelanggaran sekecil apapun, jaga kesehatan dan utamakan keselamatan dalam melaksanakan kegiatan. Perbanyak komunikasi dengan masyarakat setempat dan jalin silaturahmi,” ungkapnya.

Ia meminta pihak Satgas melakukan patroli secara rutin untuk mencegah terjadinya pelanggaran pelintasan ilegal maupun penyelundupan barang di jalan yang dilalui.

“Diharapkan seluruh anggota Satgas agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin dan tidak menjadi backing di setiap kegiatan ilegal di perbatasan khususnya di PLBN Wini,” lanjutnya.

READ  Wartawan Media Online Alami Kecelakaan Tunggal di Flores Timur

Dalam kunjungan tersebut, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang membagikan sembako kepada masyarakat di sejumlah lokasi yang dikunjungi, diantaranya masyarakat sekitaran Pos Manusasi, Pos PLBN Wini, dan SDK 1 Seoam.

Kunjungan kerja Komandan Korem 161/WS Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, di wilayah Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Kikav 10/Mendagiri untuk meninjau langsung Pos perbatasan Satgas Pamtas RI-RDTL dan memberikan pengarahan kepada Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL, serta membagikan sembako kepada warga masyarakat di wilayah perbatasan RI-RDTL Sektor Barat Kikav 10/Mendagiri. (**)

Responses (47)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.