RSM  dan Fans Club RSM  Rote Ndao Bagikan Masker Gratis

oleh -78 Dilihat
oleh

BA’A,METROTIMOR.ID—Radio Swara Malole (RSM) dan Fans Club Radio Swara Malole (FCRSM), membagikan ratusan masker kepada warga Rote Ndao. Pembagian dilaksanakan dua kali awalnya di pasar Ufalen kecamatan Rote Tengah,Rabu 20 Mei 2020 dan kedua  di pasar Oele Kecamatan Rote Selatan,Jumat 22 Mei 2020

 

Fans Club RSM Pose bersama usai berbagi masker Gratis/ Foto Istimewa

“Ada 100 lebih helai masker kain yang kita bagikan dalam kegiatan bakti sosial peduli wabah Covid-19 kepada masyarakat Rote Ndao dari Fans Club Radio Swara Malole dan di Suport Henny Lesiangi salah seorang penjahit diharapkan bisa memutus mata rantai penularan virus SARS-CoV-2 yang menyebabkan wabah Covid-19”. Kata Ronny Suwongto Pimpinan Radio Swara Malole kepada METROTIMOR belum lama ini

Ia menyadari tidak semua orang bisa berdiam diri di rumah, karena itu saat beraktivitas di luar wajib memakai masker agar tidak tertular. Masker yang dibagikan berupa masker kain, sehingga bisa dicuci dan dipakai berunlang kali.

“Masker kain bisa dicuci dan dipakai lagi, karena untuk mencari masker saat ini susah dan harganya juga mahal,” katanya.

Selian itu, menurutnya pihaknya juga memberikan edukasi pentingnya mengenakan masker saat keluar rumah,dengan harapan bantuan tersebut dapat digunakan saat beraktifitas diluar rumah dan menaati protokol yang telah dikeluarkan pemerintah.

Terpisah,Yapi Sooai selaku pendengar setia Radio Swara Malole mewakili pendengar menyatakan turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,dan harapan dari pendengar dengan adanya pembagian masker gratis ini bisa bermanfaat dan setidaknya meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan disaat kondisi seperti saat ini.

Dan harapan kedepannnya,semoga Radio Swara Malole terus berkarya dan selalu melakukan kegiatan yang dapat membantu masyarakat Seperti saat ini.

“Harapan Kami selaku Radio Swara Malole dan Fans Club Radio Swara Malole semoga kedepannya Virus corona ini bisa cepat berlalu dan berakhir,disamping itu juga kami menghimbau kepada Masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan,agar virus menakutkan ini segera berakhir dan kita kembali beraktifitas seperti sedia kala”, kata Yapi

Diakhir pembicaraan ia berharap kepedulian yang dilakukan oleh Radio Swara Malole dan Fans Club Radio Swara Malole bisa mengugah organisasi lain yang peduli tentang pencegahan covid 19 di Pulau sejuta lontar ini. (tim)