Rekrut Anggota Polri: Polres TTS Gelar Sosialisasi di SMAN 1 Soe

oleh -1300 Dilihat
Polres Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen anggota kepolisian republik Indonesia (Polri) bagi peserta didik kelas XII di sekolah menengah atas negeri (SMAN) 1 Soe, TTS, Rabu (25/10/2023).

SoE,METROTIMOR.ID–Rabu, 25 Oktober 2023 Kepolisian (Resort Polres) Timor Tengah Selatan (TTS) telah menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bagi peserta didik kelas XII di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Soe, TTS, pada hari Rabu, 25 Oktober 2023. Acara sosialisasi yang berlangsung di aula sekolah tersebut diprakarsai oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) TTS, yang diwakili oleh Ps. Paur Dalpers Bag. SDM, Aipda Yosep Matuankotta.

 

Aipda Yosep Matuankotta memberikan informasi terkait Rekrutmen Penerimaan Anggota Polri tahun 2024. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menarik minat putra-putri asli daerah di Kabupaten TTS dan, pada saat yang sama, mendukung peningkatan kuota penerimaan bagi TTS.

READ  Dukung Kegiatan Puskesmas Korbafo, Polsek Pantai Baru Berikan Bantuan dalam Operasi Timbang 2024

 

Tahapan seleksi untuk rekrutmen ini dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Mei tahun 2024, dan sosialisasi ini ditujukan kepada seluruh SMA dan SMK yang ada di kota Soe dan TTS secara keseluruhan. Aipda Yosep menjelaskan bahwa ini adalah bagian dari rencana kerja tahunan Polres TTS, dan Surat perintah dari tingkat yang lebih tinggi, dalam hal ini, Polda, telah dikeluarkan untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi. Hal ini diharapkan akan meningkatkan minat masyarakat, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kuota penerimaan.

READ  Perss Soe Berhasil Balas Kekalahan Melawan Persesba Sumba Barat Melalui Titik Penalti di Menit ke-77
Polres Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen anggota kepolisian republik Indonesia (Polri) bagi peserta didik kelas XII di sekolah menengah atas negeri (SMAN) 1 Soe, TTS, Rabu (25/10/2023).

Yosep juga menekankan bahwa perekrutan ini terbuka bagi individu usia minimal 17 tahun enam bulan ke atas, yang akan mengikuti semua tahapan seleksi yang diperlukan dalam proses penerimaan menjadi anggota Polri.

 

Kepala SMA Negeri 1 Soe, Rovis Selan, M.Pd., menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan sosialisasi ini. Ia mengungkapkan bahwa sekolahnya selalu terbuka bagi pihak luar yang ingin berbagi pengetahuan yang baik kepada peserta didik, dengan harapan bahwa peserta didik dapat membuat pilihan yang tepat sesuai dengan keinginan, minat, dan cita-cita mereka.

 

Sementara itu, salah seorang peserta didik, Putri, mengungkapkan kegembiraannya terkait adanya sosialisasi ini. Ia menyatakan bahwa dengan informasi yang didapat dari acara tersebut, ia dan teman-temannya dapat memberitahukan orang tua mereka, sehingga mereka dapat mempertimbangkan dengan lebih baik pilihan terbaik bagi masa depan mereka sebagai anak sekolah.

READ  Pertemuan Delegatus Kitab Suci Regio Nusa Tenggara Tahun 2023, Diikuti 22 Utusan dari Delapan Keuskupan

 

Dengan sosialisasi seperti ini, diharapkan minat dan partisipasi masyarakat akan meningkat, sehingga kuota penerimaan anggota Polri dari daerah TTS dapat bertambah. Ini adalah langkah penting dalam mendukung Kepolisian Republik Indonesia dalam menjaring generasi muda yang berkualitas untuk bergabung dalam layanan kepolisian.

(Albert Baunsele)

No More Posts Available.

No more pages to load.