Rasa Aman Terpatri di Pelabuhan Pantai Baru Berkat Kegiatan BARBAR Polsek Pantai Baru

oleh -967 Dilihat

PANTAI BARU,METROTIMOR.ID— Pasukan “Berani Adaptif Respect Beretika Akuntabel Reseptif” (BARBAR) dari Polsek Pantai Baru menjalankan misi pengamanan yang rutin di pelabuhan Pantai Baru pada Rabu malam (4/1/2023). Kegiatan ini bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya para pengunjung pelabuhan.

Dengan melibatkan personil BARBAR, kegiatan pengamanan tersebut menjadi langkah preventif untuk mengantisipasi potensi tindak kriminalitas yang dapat terjadi di pelabuhan, terutama saat padatnya penumpang transportasi laut. Pelabuhan ini menjadi pintu keluar dan masuk utama kendaraan bermotor, terutama yang mengangkut kebutuhan pokok masyarakat Kabupaten Rote Ndao.

READ  Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada HUT Polri ke-78 Tahun 2024

Komandan BARBAR Polsek Pantai Baru, Ipda I Gede Putu Parwata, S.H., menyatakan bahwa personil BARBAR selalu siaga untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. Selain fokus pada pengamanan, mereka juga melakukan pengawasan terhadap mobilitas barang, dengan tujuan mencegah terjadinya kejadian yang dapat merugikan.

“Pasukan BARBAR hadir untuk mencegah aksi-aksi premanisme yang dapat mengganggu ketertiban di pelabuhan Pantai Baru. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan keselamatan bagi semua penumpang,” ujar Ipda I Gede Putu Parwata.

READ  Wakili Rote Ndao, Tim Drumband¬† SMAN 1 RB & SMAN 1 RBL Tampil Memukau Di Drumband Piala Kapolda¬†

Dengan adanya kehadiran Pasukan BARBAR, masyarakat diharapkan dapat merasa tenang dan aman saat beraktivitas di pelabuhan Pantai Baru, menjadikan wilayah tersebut lebih terlindungi dari potensi gangguan keamanan.

No More Posts Available.

No more pages to load.