Raih Penghargaan Satkamling: Briptu Ferdinan Cakra Sudoso Beri Ucapan Terima Kasih

oleh -2976 Dilihat

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID– Brigadir Polisi Satu (Briptu) Cakra Sudoso merupakan salah satu Bhayangkara Pembinaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Desa Oenitas Kecamatan Rote Barat Kabupaten Rote Ndao Propinsi Nusa Tenggara Timur mendapat penghargaan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Tingkat Kabupaten Rote Ndao Yang di serahkan langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H, pada Apel Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling), yang digelar di Lapangan Apel Mapolres Rote Ndao, Rabu (21/06/2023).

Dalam amanatnya Kapolres Rote Ndao bertindak sebagai inspektur upacara dengan membacakan Amanat Kapolri, yang mengatakan bahwa apel yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa”, ucap Kapolres.

READ  Upacara Peringatan HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia di Pulau Rote, sebagai momen refleksi bagi Anggota TNI

Satkamling adalah garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW pada Kelurahan/Desa, oleh karena itu kehadirannya diharapkan mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif, lanjutnya.

Dalam amanatnya, Kapolri berpesan agar dalam penyelenggaraan Satkamling. harus senantiasa bersinergi dengan TNI-Polri dan pemangku kepentingan lainnya, sehingga pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan dengan optimal.

“Saat ini, Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, terlebih kita akan menghadapi agenda nasional yaitu Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024. Saya berpesan agar kehadiran Satkamling harus betul-betul bisa menjadi cooling system di lingkungannya masing-masing, jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan, karena persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal utama yang harus dipertahankan serta kita jaga bersama”, ucap Kapolres saat membacakan amanat Kapolri.

READ  Jadilah Tuan Rumah Yang Bermartabat". Menjadi topik menarik DOBRAK Religi

Pada kesempatan tersebut , Kapolres Rote Ndao menyerahkan Piagam Penghargaan kepada personel Bhabinkamtibmas yang menjuarai Lomba Satkamling tingkat Polres Rote Ndao.

Adapun Bhabinkamtibmas yang menerima penghargaan adalah Juara I diterima oleh BRIPKA I Ketut Triadnya, Bhabinkamtibmas Kampung Namondao, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, selanjutnya Juara II diterima oleh BRIPKA Jefri A. K. Adipapa, Bhabinkamtibmas Desa Hundihopo, Kecamatan Rote Timur dan Juara III diterima oleh BRIPTU Ferdinan Cakra Sudoso, Bhabinkamtibmas Desa Oenitas, Kecamatan Rote Barat.

Briptu Ferdinan Cakra Sudoso usai apel, menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa haru serta mengaku tidak menyangka atas dirinya termasuk dalam kategori penerima penghargaan tersebut

READ  Perpustakaan NTT Gelar Sosialisasi Gemar Membaca Di SMAN 1 Soe

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolri, Bapak Kapolda, Bapak Kapolres serta seluruh atasan dan rekan polisi atas penghargaan yang diberikan kepada saya, kiranya penghargaan ini menjadi motivasi dan dorongan bagi saya untuk lebih giat dalam meningkatkan kinerja dan kerja sebagai Babinkamtibmas di Desa dan dari hasil kerja saya dapat berdampak positif bagi masyarakat di desa binaan saya” Kata Babinkamtibmas Desa Oenitas tersebut

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1627 Rote Ndao Letkol (Inf) Bayu Panji Bangsawan S.Si, M.H., perwakilan Satuan Pol PP Kabupaten Rote Ndao, perwakilan Lapas Kelas III Ba’a, Penjabat Kepala Desa Hundihopo Avert Bullan, S.Pd. Gr, para PJU Polres Rote Ndao dan Kapolsek jajaran.

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.