PSI Rote Ndao Bangun Sumur Bor untuk Warga yang Kesulitan Air Bersih

oleh -1927 Dilihat
Apremoi Dudelusy Dethan Ketua Srikandi Partai Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Rote Ndao Pantau salah satu lokasi kegiatan pengalian sumut BOR bagi warga kecamatan Pantai Baru yang kesulitan air. foto : Dok PSI Rote Ndao

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapat berusaha untuk berada dekat dengan masyarakat dan memahami kebutuhan mereka secara langsung.

Dengan mendengarkan aspirasi dan masalah yang dihadapi oleh warga, partai dapat memberikan respon yang tepat dan relevan.

Hal ini pula yang dilakukan Apremoi Dudelusy Dethan Ketua Srikandi Partai Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Rote Ndao,Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) awal Bulan Juli 2023 mengidentifikasi persoalan masyarakat dan langsung melakukan aksi nyata dengan memenuhi kebutuhan warga dengan skala prioritas seperti memfasilitasi penggalian Air Sumur sebanyak 5 unit bagi warga di dua desa di kecamatan Pantai baru, Kabupaten Rote Ndao, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni desa Lekona dan Desa Tunganamo dengan menggunakan eskavator,hal ini merupakan inisiatif dan kepeduliannya bagi masyarakat setempat.


Menurutnya, sesuai topografi alam pihaknya melakukan aktivitas penggalian Air dengan menggunakan ekskavator agar dapat mempercepat proses dan membantu meningkatkan akses masyarakat terhadap air bersih disaat musim kemarau berkepanjangan saat ini.

READ  Misteri 16 Klub yang Bertahan di Piala Eltari Memorial Cup XXXII 2023: Siapakah yang Gagal dan Lolos ke Babak Berikutnya?

Untuk diketahui, Excavator adalah alat berat yang digunakan untuk menggali tanah dengan efisien dan kuat. Dengan menggunakan eskavator, penggalian sumur dapat dilakukan lebih cepat dan melakukan aktivitas galian rata-rata lebar mencapai 6 meter dan luas 10 meter untuk 1 unit Sumur Air
kata Apremoi, sesuai dengan hasil identifikasi Bantuan seperti ini menunjukkan komitmen ia sebagai Ketua Srikandi dan Partai PSI dalam membantu masyarakat untuk memiliki akses yang lebih baik terhadap air bersih, yang merupakan kebutuhan dasar yang sangat penting untuk kehidupan sehari-hari.

Penggalian Sumur dapat menjadi solusi untuk masalah keterbatasan akses air di daerah tersebut.

Apremoi Dudelusy Dethan Ketua Srikandi Partai Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Rote Ndao Pantau salah satu lokasi kegiatan pengalian sumut BOR bagi warga kecamatan Pantai Baru yang kesulitan air. foto : Dok PSI Rote Ndao

Selain itu, penggalian sumur dengan eksavator juga dapat membantu mendukung kegiatan ekonomi lokal seperti pertanian, perikanan, dan industri lainnya yang memerlukan pasokan air yang memadai.

READ  Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Kapolsek Luncurkan Himbauan

“dengan hadirnya sumur sebanyak 3 unit di desa lekona bisa mengairi lahan pertanian seluas 18 hektar dan sanitasi air bersih bagi 40 KK, sedangkan dua sumur di Desa Tunganamo khususnya dusun corbafolaik untuk sawah warga seluas 3 hektar,” cetusnya

Semoga bantuan penggalian sumur dengan eksavator ini memberikan manfaat yang nyata bagi warga setempat dan membantu meningkatkan kualitas hidup serta kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

karena kontribusi positif bukan saja tanggung jawab pemerintah, tetapi perlu kepedulian kita sebagai masyarakat demikian diungkapkan Ketua Srikandi PSI Rote Ndao ditemui media ini, Senin (31/7/2023) disela-sela kegiatan sosial kemasyarakat di Desa Lekona.

Tujuan Bantuan penggalian sumur Bor b  dapat memberikan dampak positif pada berbagai aspek kehidupan sehari-hari warga, termasuk dalam kegiatan pertanian, perikanan, sanitasi, dan kesehatan. Selain itu, sumur juga dapat membantu mengatasi masalah keterbatasan akses air yang mungkin dihadapi oleh masyarakat di daerah tersebut.

READ  Pj Bupati Nagakeo Serahkan Bantuan Darurat Untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi Laki

Langkah positif dari Partai PSI ini menunjukkan komitmen partai untuk membantu dan mendukung masyarakat secara langsung melalui program sosial dan kemanusiaan.

“Semoga bantuan penggalian Sumur ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan dan membantu meningkatkan kualitas hidup bagi warga setempat imbuhnya”, ungkapnya berpesan

Set Leoanak, Salah satu warga penerima manfaat didesa Lekona bersama warga lainnya berterima kasih atas usaha dan perhatian yang telah diberikan oleh Partai PSI.
Semoga semangat kerjasama dan solidaritas ini terus berlanjut untuk membantu lebih banyak orang dan menciptakan dampak positif bagi masyarakat di berbagai daerah terutama diwilayah nusakkorbafo
“Terima kasih kepada Partai PSI dan semua pihak yang terlibat dalam memberikan bantuan dan dukungan bagi kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut,” imbunya.

 

 

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.