Proyek Ruas Jalan Mulobahang-Walang Bermasalah, Dinas PU PHK-Kan Rekanan

oleh -2488 Dilihat
Apolonia Corebima SE.,M.Si PLT Dinas PU Kabupaten Flores Timur

FLOTIM,METROTIMOR.ID–Pengerjaan proyek rekonstruksi ruas jalan Mulobahang-Walang di Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), dinilai gagal total setelah hanya mencapai 18 persen dari total progres.

Apolonia Corebima SE.,M.Si PLT Dinas PU Kabupaten Flores Timur

Dalam keterangan resmi, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Flores Timur, Apolonia Corebima, mengungkapkan bahwa proyek senilai Rp 3 miliar lebih tersebut sudah melalui tiga kali evaluasi tanpa adanya peningkatan signifikan.

READ  Empat Pekan OMB: Polsek Lobalain Gencar Lakukan Patroli Biru Jelang Pemilu 2024

“Progres proyek hanya mencapai 18 persen sehingga kami memutuskan untuk PHK-kan rekanan, yaitu Kontraktor Pelaksana CV Eveline,” ungkap Nia Corebima.

Menurutnya, evaluasi telah dilakukan berulang kali, namun tidak ada peningkatan dalam pelaksanaan proyek. Meskipun proyek ini seharusnya berlangsung hingga akhir November, namun kondisi lapangan tidak memungkinkan untuk melanjutkan pekerjaan.

“Kami akan menggunakan mekanisme penunjukan langsung (PL) kepada rekanan/kontraktor lain untuk melanjutkan pekerjaan jalan tersebut,” tambah Nia Corebima.

READ  Empat Tahun Kepemimpinan Bupati Paulina-Wabup Stef Dirayakan dengan Syukuran Natal KORPRI dan Tahun Baru di Rote Ndao

Pihak Dinas PU Flores Timur sedang dalam proses penunjukan rekanan baru melalui mekanisme PL. Sebelumnya, proyek ini mencakup rekonstruksi/peningkatan kapasitas infrastruktur jalan Mulobahang-Walang di Kecamatan Tanjung Bunga. Nilai kontrak proyek tersebut mencapai Rp 3.172.231.000 dan seharusnya diselesaikan dalam waktu 210 hari kalender sejak tanggal kontrak pada 3 Mei 2023.

(*RS)

No More Posts Available.

No more pages to load.