Program Pijar Membawa Perubahan di SD Negeri Leomanu

oleh -448 Dilihat

 

Amfoang Timur,MetroTimor.Id – Program Pijar yang dilaksanakan oleh Yayasan CT ARSA Foundation telah membawa perubahan signifikan di SD Negeri Leomanu, Kecamatan Amfoang Timur. Kepala UPTD SD Negeri Leomanu, Arni Chus Loit, menyatakan apresiasi tinggi terhadap para guru muda yang tergabung dalam program ini.

Arni menekankan bahwa program Pijar sangat membantu dalam proses belajar mengajar di kelas dan juga dalam mengajak guru untuk meningkatkan kompetensinya. Selain itu, program ini menginspirasi siswa agar lebih kreatif dan produktif. “Para guru muda Pijar tidak hanya mengajar, tetapi juga setia mendampingi siswa belajar di rumah. Mereka berinteraksi dengan masyarakat dan membantu mengubah lingkungan sekitar menjadi lebih sejahtera melalui berbagai kegiatan, termasuk mewujudkan ketahanan pangan dengan mengajarkan cara bercocok tanam,” ungkapnya.

READ  Krisis Air Bersih di RSUD Larantuka, Pasien Mengeluh

Salah satu perubahan signifikan yang terlihat di SD Negeri Leomanu adalah program “Leomanu Berkarya, Leomanu Berprestasi” yang digagas oleh guru Pijar Batch II, Aldy Reihan Bugar, S.Sos. Program ini berhasil menggali potensi siswa dengan memberikan ruang bagi mereka untuk menunjukkan bakat dan minat mereka. “Program ini memotivasi siswa untuk lebih giat belajar dan mencatat sejarah bagi sekolah dengan membawa nama sekolah sukses menjuarai Festival Literasi Nasional serta dinobatkan sebagai Duta Literasi Nasional Tahun 2022,” tambah Arni.

Keberhasilan program tersebut kemudian dilanjutkan oleh guru Pijar Batch III dengan program “Leomanu Berkarya II”. Program ini tidak hanya berfokus pada siswa SD Negeri Leomanu, tetapi juga membuka ruang bagi sekolah-sekolah tetangga untuk ikut berkarya dan memeriahkan kegiatan tersebut. “Kami sangat bangga dan berterima kasih atas kontribusi dari para guru muda Pijar yang telah memberikan dampak positif yang begitu besar,” ujar Arni.

READ  Para Guru SMKN Panbar Ikut Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka

Arni juga menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Yayasan CT ARSA Foundation atas inisiatif dan dukungan yang telah diberikan. “Saya selaku kepala UPTD SD Negeri Leomanu mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Yayasan CT ARSA Foundation yang telah memberikan sesuatu yang sangat berarti dan bermakna sehingga anak-anak di pelosok Indonesia bisa mendapatkan pendidikan yang layak dan setara,” katanya.

READ  Polsek Pantai Baru Gelar Nobar Piala Asia U-23

Sebagai penutup, Arni berharap agar Tuhan memberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah kepada semua pihak yang terlibat di CT ARSA Foundation. “Semoga Tuhan, sang pemberi berkat, memberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah kepada orang-orang di CT ARSA Foundation,” tutupnya.

Program Pijar tidak hanya membuktikan diri sebagai inisiatif pendidikan yang berdampak positif, tetapi juga sebagai model keberhasilan kolaborasi antara pemerintah, yayasan, dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di daerah terpencil. Dengan semangat dan komitmen yang terus ditunjukkan oleh semua pihak yang terlibat, diharapkan program-program seperti ini dapat terus berlanjut dan berkembang, memberikan harapan baru bagi masa depan pendidikan di Indonesia. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.