Profil Anisa Intan Fitria Rustandi,Pembawa Baki Bendera Merah Putih dalam Upacara HUT ke 78 RI di Rote Ndao

oleh -2469 Dilihat

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78,Tingkat Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dilaksanakan upacara peringatan, Kamis 17 Agustus 2023 bertempat dipelataran Kantor Bupati Rote Ndao, Perkantoran Bumi Ti’i Langga Permai sebagai  momen bersejarah Bagi Bangsa Indonesia.

Salah satu momen paling berkesan adalah ketika bendera merah putih berkibar di atas baki, dipegang dengan penuh kebanggaan oleh sosok pembawa bendera yang memancarkan semangat dan pengabdian.

Sosok yang mengambil peran penting ini adalah Anisa Intan Fitria Rustandi, yang telah terpilih sebagai representasi nyata dari semangat persatuan dan perjuangan bangsa. Dengan langkah tegap dan mata penuh semangat, Anisa Intan Fitria Rustandi  mengibarkan bendera merah putih dengan penuh martabat, menghadirkan momen yang tak terlupakan bagi semua yang hadir.

READ  Bupati Rote Ndao Berikan Penghargaan pada Pemenang Tantangan Membaca 15 Hari

 

Sosok yang mendapatkan kehormatan besar ini adalah Anisa Intan Fitria Rustandi (17) seorang Siswi Kelas XII,SMA Negeri Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, yang dipilih oleh panitia penyelenggara berdasarkan kriteria keteladanan, dedikasi, dan kontribusinya dalam memajukan Kabupaten Rote Ndao serta cintanya terhadap tanah air.

 

Dengan penuh kebanggaan dan tanggung jawab, Anisa Intan Fitria Rustandi (16) berdiri tegak memegang baki merah putih yang melambangkan kemerdekaan dan persatuan. 

 

Pada saat bendera tersebut dikibarkan, suasana haru dan semangat kebangsaan begitu terasa di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Rote Ndao.

“Saya sangat terhormat dan emosional dapat menjadi bagian dari momen bersejarah ini.

READ  Kasubbag Tata Usaha, Penehas Batuk, Mengumpulkan Para Pimpinan Umat Katolik se-Kabupaten Rote Ndao

Semoga semangat perjuangan para pahlawan kita terus menginspirasi kita semua untuk bersatu, berjuang demi masa depan yang lebih baik,” ujar Anisa Intan Fitria Rustandi kepada media ini usai melaksanakan tugas pengibaran bendera Pusaka tingkat Kabupaten Rote Ndao, Kamis 17 Agustus 2023.

Acara tersebut menjadi Inpektur Upacara Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu,SE dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat, pelajar, dan masyarakat umum. 

Selain pengibaran bendera, peringatan HUT RI ke-78 juga diramaikan dengan parade budaya, pertunjukan seni, dan kegiatan berbagai perlombaan tradisional.

Seiring dengan semangat kemerdekaan, Kabupaten Rote Ndao berkomitmen untuk terus memajukan daerah ini dan mewujudkan cita-cita para pendahulu dalam membangun negara yang adil, makmur, dan berdaulat.

READ  Kabar Gembira Untuk Pengguna Ruas Jalan Nggelak-Seda Lingkar-Dodaek

Momen mengharukan ini menunjukkan betapa pentingnya rasa nasionalisme dan persatuan di tengah perbedaan. 

Semoga semangat tersebut terus tumbuh dan berkembang, tidak hanya dalam peringatan HUT RI, tetapi juga dalam setiap aspek kehidupan masyarakat di Kabupaten Rote Ndao.

Siapakah sosok yang terpilih menjadi Pembawa Baki bendera Merah Putih tahun ini? Ialah Anisa Intan Fitria Rustandi (16) seorang Siswi Kelas XII,SMA Negeri Lobalain Anisa  dikabarkan sudah mulai berlatih intensif sejak 4 Agustus 2023 lalu.

Nama lengkap : Anisa Intan Fitria Rustandi 

Tempat lahir     : 27 April  

Tahun lahir       : 2007

Umur                : 17 tahun

Asal Sekolah    : SMAN 1 Lobalain.

(***)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.