Prajurit TNI Bantu Warga Panen Padi di Pelosok Negeri, Perbatasan RI-RDTL

oleh -3323 Dilihat

TTU, METROTIMOR.ID — Prajurit TNI Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 10/Mendagri turut membantu petani memanen padi di desa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten TTU.

Hal tersebut disampaikan oleh Dan SSK 2 Kapten Kav Mustakim Usman dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (23/3/2023).

Aksi ini sebagai bentuk kedekatan prajurit TNI dengan masyarakat, karena melalui kegiatan itu terjalin komunikasi dan rasa kekeluargaan. Disamping itu, TNI juga bisa berkontribusi langsung mendukung ketahanan pangan masyarakat ditengah ancaman krisis pangan dunia.

READ  Jaga Kamtibmas, Polsek Pantai Baru Punya Patroli-BARBAR

“Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung masyarakat di Desa Haumeniana untuk mewujudkan ketahanan pangan ditengah ancaman krisis pangan global. Selain itu, aksi ini sebagai bentuk kedekatan TNI dan masyarakat,” ungkap Kapten Mustakim.

Menurut Kapten Mustakim, kehadiran prajurit Satgas Pamtas, tidak semata-mata menjaga dan mengamankan perbatasan, namun prajurit TNI juga selalu hadir untuk membantu setiap kesulitan masyarakat dan meringankan beban masyarakat khusus di daerah perbatasan.

READ  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Negeri Toianas Tahun 2024 Berbasis Alumni: Promosi dari Para Lulusan

Yohanes Asuat (70) salah seorang warga setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel TNI yang bertugas di Pos Haumeniana yang telah membantu petani memanen padi.

“Kita sama-sama panas-panasan untuk melakasakan panen padi di desa kita agar tercipta ketahanan pangan yang baik, dan hubungan kedekatan yang harmonis antara TNI dan masyarakat,” ucap Yohanes Asuat. (BO)

No More Posts Available.

No more pages to load.