Posko Covid-19 Noebeba Wajibkan Pelintas Pake Masker & Helm, Kantor Camat Kuanfatu Tak Punya Tempat Cuci Tangan

oleh -59 Dilihat
oleh

 

SoE,METROTIMOR.ID–Penyebaran virus Covid -19 yang begitu cepat dan menakutkan membuat pemerintah mengeluarkan himbauan melalui berbagai sosialisasi agar menggunakan masker, pembatasan aktivitas diluar rumah,serta selalu mencuci tangan.

Pihak keamanan di posko posko kecamatan maupun desa terlihat bekerja ektra memantau setiap arus kendaraan maupun orang yang melintas keluar masuk.
Seperti pantauan media ini Jumat 17/4/2020 di posko kecamatan Noebeba.

Setiap orang yang lewat harus memakai masker dan kendaraan bermotor serta di semprot cairan disinfektan. Beberapa orang bahkan dilarang melintas karna tidak menggunakan masker. Tak hanya itu pengendara sepeda motor juga harus memakai helm.
“Harus pakai masker dan helm,jangan hanya jaga virus Corona tapi tak jaga kepala,ujar seorang petugas keamanan.

Hal lain ditemukan Kantor Camat Kuanfatu dimana tak ada tempat cuci tangan padahal hinnga kini hampir semua fasilitas umum sudah tersedia namun pemandangan berbeda terlihat di kantor camat tersebut.

Saat dikonfirmasi ke camat Cornelis Metkono mengakui jika belum ada tempat cuci tangan hal ini karna memang pihaknya tidak memiliki.

Ia nanti kami buat,karna sudah ada bantuan ember,ujarnya sambil menunjuk ke arah ember bantuan DPC Partai Demokrat.

Ketika ditanya apa dirinya selaku pimpinan wilayah tidak tau jika saat ini pemerintah sedang giatnya melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19,dan salah satu cara adalah dengan selalu mencuci tangan karna itu wajib menyediakan tempat cuci tangan apalagi kantor camat adalah fasilitas umum,
Camat Metkono mengatakan ada tapi manual sambil menunjuk ke arah kamar mandi.

Salah satu Fungsionaris Partai Demokrat yang juga anggota DPRD TTS Maksi Lian saat di konfirmasi mengatakan dua tersebut hal berlawanan.
Ia memberi apresiasi kepada gugus tugas Kecamatan Noebeba yang memperketat arus keluar masuk dan semua yang melintas wajib memakai masker dan helm.

Sementara kantor camat Kuanfatu yang belum memiliki tempat cuci tangan menurut Maksi hal tersebut sangat disayangkan karna kantor camat adalah fasilitas umum dan seharusnya tidak boleh terjadi namun secara umum masih terdapat kekurangan hampir di seluruh wilayah TTS.
Ia berharap lewat bantuan ember dari partai Demokrat,pihak kecamatan segera membuat tempat cuci tangan di depan kantor tersebut yang adalah fasilitas umum.(Sys)