Polsek Rotsel Gelar Lomba Lari 5 K, Peringati HUT Bayangkari Ke-77

oleh -3165 Dilihat
Polsek Rotsel Gelar Lomba Lari 5 K, Peringati HUT Bayangkari Ke-77

 

ROTE SELATAN.METROTIMOR.ID – Sabtu, (24/06/23) Polsek Rote Selatan menggelar kegiatan lomba lari 5 K sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari  Bhayangkara ke -77 Tahun 2023. Acara tersebut diberi nama ” POLRI PRESISI UNTUK NEGERI ”  PEMILU DAMAI MENUJU INDONESIA EMAS.

 

Jumlah peserta yang mengikuti lomba lari 5 K sebanyak 27 peserta.Dan tepat pukul 07:45 Kapolsek Rote Selatan Iptu I Nyoman Suwasta secara resmi melepas 27 orang peserta dengan garis star cabang Manakotan,Desa Pilasue, Kecamatan Rote Selatan dan finish di depan Mapolsek Rote Selatan.

 

Kapolsek Rote Selatan Iptu I Nyoman Suwasta dalam arahannya memberikan mengapresiasi antusias dari peserta lomba lari dalam memeriahkan HUT ke-77 .

 

Kapolsek berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menghasilkan bibit -bibit atlit pelari, agar kedepannya bisa mewakili kecamatan Rote Selatan ditingkat kabupaten, Provinsi bahkan sampai ke tingkat Nasional.

READ  Krisis Air Bersih di RSUD Larantuka, Pasien Mengeluh

Selain untuk mencari bibit pelari juga dengan tujuan menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat, serta berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Rote Selatan.

Pada kesempatan itu Camat Rote Selatan Polce M Manafe,S.Pd , mengawali sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Polsek Rote Selatan yang telah mengadakan lomba lari 5 K sehingga dapat menumbuhkan semangat bagi para siswa dalam berolahraga dan dengan adanya kegiatan tersebut dapat mempererat solidaritas antar siswa.

 

” Untuk peserta yg belum berhasil hari ini, jangan putus asa,berkecil hati tetap bersemangat masih ada hari esok, masih ada kegiatan lain yang diberi kesempatan untuk berlomba disana ” kata Camat

READ  Juara 2 ETMC XXXII Rote Ndao 2023 Dipegang oleh Bintang Timur Atambua (BeTa)

 

Lebih lanjut Camat menghimbau agar kelima orang yang berhasil meraih juara agar tetap menjaga prestasi yang ada serta menjauhi miras.

 

” Atlit itu harus jauh dari miras.kalau atlit digabung dengan miras maka sonde akan jadi ” jelas camat.

Sebelum mengakhiri sambutannya Camat Rote Selatan Polce M Manafe,S.Pd juga berjnji akan memberikan sedikit hadiah tambahan berupa uang kepada kelima juara sebagai bentuk kepedulian dan rasa terima kasih.

 

” Kepada lima orang yang meraih juara.tanggal 5 Juli bisa ketemu saya di kantor camat,mungkin sekedar tambah uang pulsa ” tutup camat.

 

Berikut Nama-Nama juara lomba lari 5 km antar pelajar yang diadakan oleh Polsek Rote Selatan:

 

READ  Empat Tahun Kepemimpinan Bupati Paulina-Wabup Stef Dirayakan dengan Syukuran Natal KORPRI dan Tahun Baru di Rote Ndao

Juara 1  Trivan Sanu

Juara 2 Aditya Saudale

Juara 3 Juvinto A.M.Mbuik

Juara 4 Damisius Fanggidae

Juara 5 Lukipaul T.Napa

 

Selanjutnya penyerahan hadiah kepada kelima juara lomba lari oleh Camat Rote Selatan, Kapolsek Rote Selatan, Kanit Binmas, serta perwakilan guru SMPN I Rote Selatan.

 

Adapun total hadiah yang diberikan:  Juara 1 Rp.500.000 + piagam penghargaan.

Juara 2 Rp. 400.000 + piagam penghargaan

Juara 3 Rp. 300.000 + piagam penghargaan

Juara 4 Rp. 150.000 + piagam penghargaan

Juara 5 Rp. 150.000 + piagam penghargaan

 

Dari pantauan media METROTIMOR.ID hadir dalam kegiatan tersebut guru pendamping, orang tua peserta lomba serta undangan lainnya.

 

Kegiatan berakhir pukul 09.20 wita dalam keadaan aman dengan mendapat pengamanan dari Anggota Polsek Rote Selatan.

 

(*Khenjo)

No More Posts Available.

No more pages to load.