Polsek Pantai Baru Jaga Pintu Masuk Jalur Laut di Rote Ndao untuk Pastikan Keamanan

oleh -955 Dilihat

 

ROTE NDAO, METROTIMOR.ID- Polsek Pantai Baru di Pulau Rote, Selatan NKRI, terus menjaga keamanan di jalur laut sebagai salah satu gerbang masuk ke Rote Ndao. Pada Jumat malam (2/2/2024) sekitar pukul 19.30 Wita, Personil Barbar Polsek Pantai Baru berkolaborasi dengan Personil Hantu Biru Polres Rote Ndao dan Anggota Koramil 1627-02 Pantai Baru untuk melakukan pengamanan bongkar muat di Pelabuhan Ferry ASDP Pantai Baru.

READ  Kejari Lembata Tangkap TSK Dugaan Perkara Korupsi Proyek Puskesmas Bean dan Wowon tahun 2019

Pelabuhan ini menjadi pusat aktivitas dan mobilitas orang serta barang yang masuk dan keluar dari Pulau Rote. Aipda Fedryk Lulu, yang memimpin kegiatan pengamanan, menjelaskan bahwa kehadiran mereka adalah bagian dari program Patroli-Barbar Polsek Pantai Baru yang bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

“Segala kemungkinan bisa terjadi karena ada niat dan kesempatan. Untuk mencegah terjadinya kriminalitas, maka kami melakukan pengamanan kegiatan di pelabuhan ini,” ungkap Aipda Fedryk Lulu.

READ  Puncak Meriah Peringatan Ulang Tahun ke-22 Kabupaten Rote Ndao: Transformasi Menuju Keemasan Daerah

Patroli-Barbar Polsek Pantai Baru melibatkan Aipda Fedryk Lulu, Aipda Justi Laihe, dan Brigpol Riman Panie. Mereka melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap mobilitas orang serta barang bawaan penumpang kapal. Tujuannya tidak hanya untuk menjaga keamanan tetapi juga mencegah potensi aksi-aksi premanisme.

Dalam konteks cuaca yang belum stabil, KMP. GARDA MARITIM tiba membawa 65 orang penumpang serta 14 unit kendaraan bermotor berbagai golongan. Pengamanan ini merupakan langkah proaktif Polsek Pantai Baru dalam menjaga keamanan wilayahnya, terutama di pintu masuk jalur laut. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.