Polsek Pantai Baru Hadir Memberikan Rasa Aman di Pelabuhan Ferry ASDP Pantai Baru

oleh -111 Dilihat

 

Pantai Baru, Metrotimor.id– Rabu 22 Mei 2024 Di tengah hiruk pikuk aktivitas di Pelabuhan Ferry ASDP Pantai Baru yang semakin padat, Polsek Pantai Baru terus berupaya memberikan rasa aman bagi masyarakat. Sebagai pintu masuk utama ke Pulau Terselatan NKRI, Pelabuhan Pantai Baru kini menjadi pusat mobilitas orang dan barang menuju dan dari Rote Ndao.

Untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang dapat merugikan warga serta fasilitas di pelabuhan, Polsek Pantai Baru meningkatkan intensitas patroli melalui operasi “Barbar”. Pada hari ini, Rabu (22/5/2024) pukul 09.30 WITA, lima personel Pasukan Barbar Polsek Pantai Baru mengamankan aktivitas bongkar muat di pelabuhan di bawah pimpinan Aiptu Nasyhun Maukaling, bersama Aipda Marten Daepani, S.H., Aipda Nikodemsyi Lay, Brigpol Riman Panie, dan Bripda Diki Lellie. Mereka berkolaborasi dengan anggota Koramil 1627-02 Pantai Baru dan petugas terkait lainnya.

READ  Waspadai TPPO,Pasukan DOBRAK Gencarkan Sosialisasi

Langkah ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan semua aktivitas masyarakat di Pelabuhan Pantai Baru. Pasukan Barbar Polsek Pantai Baru tidak hanya mengamankan, tetapi juga aktif memberikan edukasi serta himbauan kamtibmas kepada masyarakat dan pengunjung pelabuhan agar bersama-sama menjaga keamanan. Para personel juga mengingatkan penumpang untuk memperhatikan barang-barang bawaannya agar tidak tertukar dan menegaskan larangan membawa barang-barang terlarang.

READ  Kunjungi Samsat Malaka, Gubernur VBL Minta Petugas Kuasai Data dan Informasi

Kehadiran Pasukan Barbar Polsek Pantai Baru merupakan cerminan komitmen untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban umum menjelang Pemilukada 2024. Keberadaan mereka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta memperkuat keamanan di salah satu titik vital mobilitas di Rote Ndao.

No More Posts Available.

No more pages to load.