Polsek Lobalain Berikan Bantuan Buku Bacaan dalam Upaya Meningkatkan Literasi

oleh -1778 Dilihat

LOBALAIN, METROTIMOR.ID–Dalam upaya mewujudkan program “Polri Peduli Budaya Literasi” yang digaungkan oleh Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Komandan Pasukan DOBRAK Polsek Lobalain, Ipda I Gede Putu Parwata, S.H. beserta anggotanya telah melaksanakan kegiatan bhakti sosial yang sangat berarti. Pada hari Sabtu, 22 September 2023, mereka mengunjungi Sekolah Dasar GMIT Maku yang berlokasi di Desa Oematambolik, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam acara ini, Pasukan DOBRAK Polsek Lobalain memberikan bantuan berupa buku-buku bacaan kepada SD GMIT Maku. Buku-buku ini merupakan sumbangan dari seluruh anggota Pasukan DOBRAK dan terdiri dari buku pelajaran dan buku bacaan khusus untuk anak-anak SD.

READ  Kematian Tragis Sili Boro Meninggalkan Ketegangan di Kaha, Flores Timur

Kapolsek Lobalain, Ipda I Gede Putu Parwata, S.H., yang akrab disapa “Komandan DOBRAK,” menyampaikan pentingnya budaya literasi dalam membuka peluang masa depan yang cerah bagi generasi penerus bangsa. “Dengan banyak membaca maka akan terbuka lebar pintu masa depan generasi penerus bangsa. Mari kita semua peduli literasi demi keberlangsungan dan untuk mencetak generasi yang berkualitas. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat memberikan manfaat bagi para siswa-siswi dan pihak sekolah. Kami juga sadar, kami Polsek Lobalain bukanlah apa-apa, namun kami peduli,” ujarnya dengan semangat.

READ  Tingkatkan Motivasi Belajar Siswa, AirNav Indonesia Gelar Kegiatan di SDN Leomanu

Kepala Sekolah SD GMIT Maku, Bapak Quinto Juantiro Bolla, S.Pd., menyambut baik inisiatif Polsek Lobalain dalam meningkatkan literasi di sekolah mereka. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan buku-buku bacaan ini. Meskipun berlokasi di pedalaman, para siswa-siswi SD GMIT Maku tetap semangat menimba ilmu dan bersiap untuk bersaing dalam dunia pendidikan,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kessra Desa Oematambolik, Bapak Joni Lekeama, serta para orang tua dan siswa-siswi SD GMIT Maku yang berjumlah 78 orang. Lokasi SD GMIT Maku yang terletak 20 km dari pusat kota Ba’a Rote Ndao menjadi bukti bahwa semangat belajar tidak mengenal jarak.

READ  Tumbuhkan Minat Baca Anak, Perpustakaan Keliling Hadir Ditengah Anak-anak

Dengan aksi nyata seperti ini, Polsek Lobalain telah membuktikan komitmennya dalam mendukung peningkatan literasi di masyarakat dan memberikan dorongan positif bagi generasi muda untuk terus belajar dan berkembang. Semoga semangat literasi yang telah ditanamkan hari ini akan membawa dampak positif bagi masa depan yang lebih cerah.

(****)

No More Posts Available.

No more pages to load.