Polisi Bubarkan Aksi Demo Mahasiswa di Pelabuhan Maumere

oleh -95 Dilihat
oleh

MAUMERE, METROTIMOR.ID– Jajaran Polres Sikka, Polda NTT, membubarkan aksi demonstrasi mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung di Pelabuhan Lorensius Say Maumere, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, NTT, menolak kehadiran KM Lambelu, Minggu (5/4/2020).

Aksi itu digelar Kelompok Cipayung guna mencegah masuknya penyebaran wabah Covid- 19 yang kini sedang melanda dunia, seluruh Indonesia dan khusus Kabupaten Sikka. Karena menurut jadwal kapal KM Lambelu ini akan bersandar di Pelabuhan Lorensius Say Maumere, Senin 6 April 2020.

Kapolres Sikka Ajun Komisaris Besar Polisi Sajimin mengatakan, aksi mahasiswa ini dibubarkan karena tidak memiliki izin resmi dari pihak kepolisian. Maka terpaksa ditertibkan.

Sebab, dalam orasi itu secara tidak langsung akan mengundang masyarakat untuk berkumpul.

” Maka kita harus bubarkan. Saat ini masyarakat kita selalu menghimbau untuk tetap jaga jarak dan menghindari kerumuman orang banyak,” tegas Polres Sajimin.

Sebelum dibubarkan mahasiswa meminta untuk membacakan tuntutan mereka dalam surat pernyataan sikap yang ditulis dalam kertas kurang lebih dua halaman.

Saat polisi hendak mengiring mereka masuk dalam mobil Dalmas Polri untuk dibawah ke Mapolres Sikka sempat terjadi ketegangan antara aparat kepolisian dan mahasiswa.

Pewarta: Athy Meaq

Editor: Agustinus Bobe