PJ Gubernur NTT Berkunjung Ke Pulau Rote : Mempererat Kedekatan dengan Masyarakat

oleh -189 Dilihat

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID, Sabtu 13 April 2024 menjadi momentum istimewa bagi warga Desa Papela Kecamatan Rote Timur Kabupaten Rote Ndao, dengan kedatangan hangat PJ Gubernur NTT AYODHIA G. L KALAKE,SH.,M.D.C. Dalam kunjungan kerja yang penuh makna ini, Gubernur beserta rombongan membawa sorotan pada isu-isu penting yang melibatkan kedaulatan negara dan kesejahteraan masyarakat.

Acara dimulai dengan sambutan meriah dari PJ Bupati Rote Ndao ODER MAKS SOMBU,SH.,MA.,MH, yang disertai dengan pengenaan Topi tii langga dan selimut Rote sebagai simbol kehangatan dan persatuan.

READ  Aksi Puasa Pembangunan , Gereja Gandeng Masyarakat Adat Tanam Pohom Di Mata Air Bola Dusun Tabana

Kunjungan ini juga menyoroti pentingnya penggunaan dana hibah dampak tumpahan minyak montara untuk pemulihan ekonomi nelayan serta masalah keamanan perbatasan NKRI.

Dalam sesi tatap muka dengan masyarakat, PJ Gubernur NTT menyampaikan kebahagiaannya bisa bersama-sama dengan warga Rote Ndao. Beliau juga memberikan ucapan selamat menjelang Paskah dan Idulfitri, sambil mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencari solusi terhadap isu-isu bilateral yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari.

READ  Cegah Mafia BBM, Pasukan DOBRAK Awasi Pendistribusian BBM di Rote Ndao

Namun, momen tatap muka juga menjadi panggung bagi perwakilan masyarakat untuk menyuarakan berbagai permasalahan yang mereka hadapi. Dari keterlambatan pencairan dana dampak minyak montara hingga masalah kapal asing yang beroperasi tanpa dokumen yang sah, semua dipertimbangkan dengan serius oleh PJ Gubernur.

Dalam tanggapannya, PJ Gubernur menegaskan komitmennya untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat dan menindaklanjuti setiap permasalahan dengan cepat dan tepat. Rangkaian kunjungan berakhir dengan penuh haru saat pemberian bantuan stunting kepada orang tua anak yang terkena stunting, menunjukkan kepedulian yang mendalam dari pemerintah terhadap kesejahteraan rakyatnya.

READ  Cegah Karhutla: Pak Bhabin Edukasi Warga di Lobalain

Dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan, kunjungan berlangsung dalam suasana aman dan lancar. Semoga kunjungan ini tidak hanya meninggalkan jejak kebahagiaan, tetapi juga solusi konkret bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Rote Ndao.

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.