Pimpin Apel Perdana, Pj Bupati Tan Ingatkan Anggaran Jangan Sampai Berbasis Es Batu

oleh -2350 Dilihat

 

LEWOLEBA,METROTIMOR.ID–Penjabat Bupati Lembata, Matheos Tan memimpin apel perdana yang diikuti oleh segenap jajaran ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Lembata, di halaman kantor Bupati, Senin (29/5) pagi, pukul 08.00 Wita.

Dalam arahan singkatnya, Penjabat Bupati, Matheos Tan menekankan pentingnya anggaran berbasis kinerja bukan berbasis es batu yang terpotong-potong.

“Bapa dan ibu tau es batu? Dari atas dikasihnya gede, sampai ke bawah es nya udah mencair. Apa yang kita kerjakan, itu yang kita lakukan, itu yang kita serahkan dan kita berikan buat masyarakat,” sentil Pj Bupati Tan kepada peserta apel terpadu.

READ  Polsek Pantai Baru Jaga Pintu Masuk Jalur Laut di Rote Ndao untuk Pastikan Keamanan

Pernyataan ini menunjukkan, bahwa Penjabat Bupati sebenarnya pingin pola kinerja ASN di Lembata dirubah. Perilaku yang menghabiskan anggaran tanpa hasil kinerja yang terukur, beralih ke pola anggaran yang berbasis kinerja yang terukur.

Apalagi uang yang kita gunakan merupakan milik masyarakat yang dititipkan untuk dimanfaatkan bagi kepentingan mereka.

“Tuhan memberkati kita untuk kita memberkati mereka. Jadi kalau yang diberikan, kita berikan dengan sepenuh hati dan ikhlas,” ujar Putra Ambon ini.

READ  Stefanus Ola Demon Mendaftar Sebagai Bakal Calon Bupati Flores Timur di Rumah Besar PKB

Ia pun kemudian secara tegas menyampaikan akan meninjau kembali anggaran-anggaran yang tidak sesuai, kita akan menyesuaikan.

“Saya mau ya, kedepan anggaran itu bukan anggaran untuk biayai tingkah laku. Tau tingkah laku, makan minum jalan-jalan. Anggaran itu kalau mau makan minum sama-sama dengan masyarakat. Apa yang diperbuat di masyarakat, apa yang dilaksanakan di tengah masyarakat,” ujarnya.

READ  Perserond Amankan 3 Poin di Laga Perdana

Ia pun berjanji akan mengecek sekaligus mewanti-wanti para Kadis dan para Kaban agar melihat mana yang sesuai kebutuhan masyarakat, itu yang kita belanjakan. “Yang tidak sesuai kita geser,” tegas Pj Bupati Lembata.

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.