Pilkada Serentak di Indonesia Tetap Digelar Desember 2020

oleh -63 Dilihat
oleh

Editor: Agustinus Bobe

JAKARTA, METROTIMOR.ID– Menteri Dalam Negeri Prof. Tito Karnavian menegaskan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) serentak 2020 yang direncanakan dilakukan  Desember 2020 tetapi digelar dengan berpedoman pada protokol kesehatan, khususnya pada tahapan Pilkada yang berisiko pandemi covid -19.

” Kita di Indonesia perlu belajar dari pengelaman negara lain dan kemudian bagaimana menyikapinya. Pilkada 2020 yang dilakukan pada Desember 2020 tetapi kita laksanakan, namun kita komunikasikan dan berkoordinasi,” ucap Tito dalam Rapat Kerja dan Rapat Dengar Pendapat Komisi II DPR RI secara fisik dan virtual di Jakarta, Rabu kemarin.

Menurut dia, kampanye Pilkada tidak perlu dilakukan secara fisik namun bisa dapat dilakukan dengan kampanye terbatas dalam ruangan  dan menggunakan media termasuk live streaming.

” Pemungutan suara di atur per jam dan pemilih yang memberikan hak suaranya bisa di atur waktu kedatangannya di TPS. Dan bagi daerah zona merah di wajibkan memakai APD lengkap, masker, sarung tangan dan lainnya,” tuturnya.

 

Pewarta : Agustinus Bobe/ Info seputar Presiden RI