Personil Polsubsektor Suelain Jaga Kamtibmas Selama Operasi Mantap Brata 2023-2024

oleh -1498 Dilihat

 

LOBALAIN,METROTIMOR.ID–Polsek Metro Ba’a, atau lebih dikenal sebagai Polsek Lobalain, telah menjalankan upaya pencegahan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama berlakunya Operasi Mantap Brata 2023-2024, yang telah berjalan selama seminggu. Operasi ini dilakukan dalam rangka menghadapi pemilu lima tahunan yang akan datang.

Selain kegiatan kepolisian yang telah berjalan sebelumnya, Polsek Lobalain juga menerapkan Patroli Biru selama Operasi Mantap Brata. Menyadari dampak tahun politik terhadap kehidupan sosial masyarakat, Polsek Lobalain secara aktif melakukan edukasi positif kepada masyarakat untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif.

READ  Pasukan Barbar Polsek Pantai Baru Sukses Amankan Perayaan Idul Fitri 2024

Salah satu langkah yang diambil adalah mengunjungi pasar tradisional di desa Kuli Aesele pada pagi Kamis, 26 Oktober 2023. Dalam kunjungan tersebut, Kapolsubsektor Suelain Aiptu Yohanes Umbu Zogara, S.H. bersama dengan Bripka Rahmadin berinteraksi langsung dengan pengunjung pasar dan memberikan himbauan terkait pentingnya menjaga situasi tetap damai.

Kapolsek Lobalain, Ipda I Gede Putu Parwata, S.H., mengungkapkan, “Kegiatan yang dilakukan Anggota Polsek Lobalain dan Polsubsektor Suelain merupakan upaya untuk menjaga situasi jelang pemilu 2024 tetap kondusif. Meningkatkan patroli dan memberikan edukasi positif kepada masyarakat terus kami lakukan. Kami juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, jangan perbedaan pilihan itu dijadikan sebagai alasan untuk menimbulkan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lobalain. Tetap jaga toleransi, silaturahmi, dan komunikasi yang baik agar semua tahapan pemilu berjalan lancar dan aman.” Upaya Polsek Lobalain ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman dan lancar serta masyarakat tetap hidup dalam suasana damai.

READ  Lapas Lembata Bangun Kerja Sama dengan Nakertrans Lembata Dorong Kemajuan Pembinaan Kemandirian

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.