Personil DOBRAK Polsek Lobalain Lakukan Patroli Biru

oleh -1895 Dilihat

 

LOBALAIN, METROTIMOR.ID–Sabtu malam (14/10/2023) pukul 22.00 Wita, Polsek Lobalain yang dikenal dengan Polsek Metro Ba’a melaksanakan Patroli Biru, sebuah inisiatif Patroli Paradigma Baru untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif menjelang Operasi Mantapbrata Turangga 2023. Patroli ini dilakukan dengan menyalakan lampu rotator dan menyambangi tempat-tempat rawan serta lokasi kegiatan pesta di masyarakat.

Rute patroli malam ini melintasi Kelurahan Namodale, Metina, dan Mokdale menggunakan kendaraan patroli roda empat DOBRAK. Personil yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Aipda I Wayan Partama, S.T., Bripka I Ketut Triyatnya, dan Aipda Gordan Mbolik. Mereka berinteraksi langsung dengan masyarakat sambil memberikan himbauan Kamtibmas.

READ  Team Volly Bhayangkara Polres Rote Ndao Siap Berikan "Jamuan Khusus" di Laga Semifinal

Kapolsek Lobalain, Ipda I Gede Putu Parwata, S.H., menjelaskan bahwa tujuan Patroli Biru ini adalah untuk menciptakan kondisi yang aman menjelang Operasi Mantapbrata Turangga 2023. Selama patroli, personil DOBRAK memberikan berbagai himbauan kepada masyarakat, antara lain: Menghimbau kepada pemuda pemudi yang masih berkumpul di tempat umum agar tidak mengkonsumsi minuman keras dan kembali ke rumah masing-masing jika tidak ada kegiatan penting.

READ  Barbar-School" Polsek Pantai Baru Sambangi Sejumlah Sekolah di Pantai Baru

Menghimbau agar masyarakat tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Memberikan nomor kontak kring-kring Polsek Lobalain (082 131 424 324) untuk melaporkan indikasi gangguan Kamtibmas guna mencegah tindakan main hakim sendiri.

Menghimbau kepada masyarakat yang mengadakan hajatan atau pesta untuk menjaga keamanan dan ketertiban, dengan harapan agar masyarakat berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas tetap kondusif.

READ  Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Posyandu Mama Nona di Desa Daudolu, Ini Pesan Bupati Paulina

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap keamanan dan menciptakan situasi aman di wilayah hukum Lobalain menjelang Operasi Mantapbrata 2023. Dengan adanya Patroli Biru ini, Polsek Lobalain berharap agar masyarakat merasa nyaman dengan kehadiran polisi dan dapat menjaga keamanan wilayah ini.

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.